Persib Dirundung Masalah, Ditinggal Bobotoh dan Gak Garang 

Hanya mampu bermain imbang dalam tiga laga

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali gagal meraih tiga poin dalam tiga laga perdananya di Kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024. Bermain di hadapan pendukungnnya sendiri, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pasukan Maung Bandung harus rela berbagi satu poin usah ditahan imbang Dewa United dengan skor 2-2.

Di tangan Luis Milla musim ini, Persib tak pernah menang sekalipun. Padahal tim kesayangan warga Jawa Barat ini sudah bermain dua kali di kandang, di mana pertandingan pertama melawan Madura United berakhir 1-1.

Persib bahkan rapuh di lini belakang. Meski punya tiga bek yang didatangkan dari luar negeri, Persib tetap kebobolan dalam setiap pertandingan.

Bahkan pada laga melawan Arema, Maung Bandung harus kemasukan tiga gol walau memasukkan tiga gol ke gawang lawan.

1. Tak ada nyanyian sepanjang laga

Persib Dirundung Masalah, Ditinggal Bobotoh dan Gak Garang IDN Times/Debbie Sutrisno

Persoalan lain yang dialami Persib adalah kehilangan sebagian perhatian Bobotoh. Para suporter yang biasa memenuhi tribun hilang setelah ada permasalahan dengan manajemen dalam pengadaan tiket penonton.

Dalam laga melawan Dewa United, bobotih dari Northern Wall biasa memenuhi tribun dan bernyanyi lantang mendukung Persib. Selain itu sebagi Viking dan Bomber pun tidak datang ke lapangan.

Nyanyian di stadion tidak ada, hening, dari awal pertandingan hingga laga usai. Dukungan baru terdengar ketika Persib tertinggal dua gol dari Dewa United.

2. Milla sebut para pemain sudah bekerja keras

Persib Dirundung Masalah, Ditinggal Bobotoh dan Gak Garang IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, pelatih Bandung Luis Milla melihat para pemainnya sudah memberikan tontonan yang menarik. Poin penting pada laga ini adalah spirit pemain yang tak ingin kalah dari lawan.

"Apalagi dengan kita main sepuluh orang, malah pemain bisa menunjukkan semangat dan passion-nya. Tadi bahkan hampir bisa membalikkan keadaan," kata Milla, Jumat (14/7/2023).

Dia pun kecewa Persib tidak menang dalam tiga laga awal, karena kemenanganan adalah hal penting untuk mendapat tiga poin demi berada di papan atas klasemen.

3. Tim ini terus berproses

Persib Dirundung Masalah, Ditinggal Bobotoh dan Gak Garang Debbie Sutrisno/IDN Times

Pelatih asal Spanyol ini pun membantah tanggapan bahwa tim ini sulit berkembang dalam babak pertama di sebuah pertandingan. Namun, dia mengaku bahwa timnya memang kerap kebobolan dalam rasio waktu 45 menit pertama.

"Saya merasa tim sudah mendominasi pertandingan. Terus ada kebobolan dan memang reaksinya lambat," katanya.

Dia pun akan melakukan evaluasi khususnya ketika ada serangan dari skema bola mati. Termasuk dari tendangan sudut yang pada pertandingan ini membuat Persib harus tertinggal lebih dulu.

Baca Juga: Sekda Ema Harap Wisata Religi Al Jabbar Ditiadakan saat Persib Tanding

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya