Comscore Tracker

Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang PSM Makassar 

Pertandingan ini jadi laga terakhir Hariono

Bandung, IDN Times - Persib Bandung menutup Liga Indonesia musim 2018-2019 dengan kemenangan cukup besar. Persib mampu unggul besar ketika menjamu PSM Makassar dengan skor 5-2.

Pada awal babak pertama Persib Bandung berhasil mendominasi penguasaan bola. Beberapa peluang tercipta dari para pemain. Penyerangan Persib Bandung Ezechiel Ndouasel sempat mendapat peluang emas di depan gawang. Namun dia terjatuh di depan gawang setelah mendapat gangguan pemain PSM. Sayang wasit tidak menunjuk titik putih.

Gol justru berhasil dibuat terlebih dahulu oleh penyerang PSM, Ferdinand Sigana. Mendapat umpan tarik dari sisi sebelah kiri pertahanan Persib, dua pemain belakang gagal mengadang Ferdinand. Dia pun dengan mudah menyontek bola ke sisi kanan gawang yang dijaga I Made Wirawan. 0-1 untuk PSM Makassar.

1. Sempat tertinggal, Persib merespon cepat dengan gol dari Ezhechiel

Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang PSM Makassar IDN Times/Debbie Sutrisno

Beraksi cepat, Persib kemudian berhasil membalas gol tersebut pada menit ke-8, atau dua menit berselang. Ezechiel Ndouasel berhasil melakukan tendangan keras setelah terjadi kemelut di depan gawang PSM Makassar. Tendangan yang mengarah ke atas gawang pun gagal diadang kiper Hilmansyah. Skor berhasil imbang 1-1.

Setelah jual beli serangan antara Persib dan PSM, Maung Bandung mampu berhasil berbalik unggul. Febri Hariyadi yang berhasil melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan PSM mampu mengirimkan umpan panjang ke depan mulut gawang PSM. King Eze yang sudah menunggu langsung menendang bola tersebut dengan kaki terkuatnya ke sisi kiri kiper Hilmansyah. 2-1 Persib unggul hingga babak pertama usai.

2. Hariono mencetak gol kedua setelah 11 tahun berkarir di Persib

Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang PSM Makassar IDN Times/Debbie Sutrisno

Pada babak kedua, Persib Bandung memasukan gelandang jangkar Hariono pada menit ke-53. Dengan kondisi diguyur hujan, permainan kedua tim cenderung cepat.

Pada menit ke-60 Febri Hariyadi dilanggar pemain bertahan PSM Makassar di dalam kotak penalti. Bobotoh pun meminta pelatih dan pemain memberikan tendangan tersebut kepada Hariono yang sudah tidak akan diperpanjang kontraknya oleh manajemen Persib.

Hariono pun kemudian mengambil tendangan tersebut dan berhasil melesakan gol ke gawang PSM Makassar. Skor bertambah menjadi 3-1 untuk Persib.

3. Tiga gol terjadi pada 20 menit terakhir babak kedua

Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang PSM Makassar 

Dalam 20 menit pertandingan hampir berakhir, hujan gol kembali terjadi. Pada menit ke-71, Ezechiel kembali menambah pundi-pundi golnya setelah tendangannya mampu melesak ke gawang Hilmansyah.

Namun, PSM kembali mencoba memperkecil selisih gol. Umpan matang dari salah satu gelandang PSM di sebelah kanan pertahanan Persib mampu dimanfaatkan Maitimo dengan sundulannya yang menghujam gawang I Made Wirawan.

Tapi lagi-lagi King Eze menjadi pemain berkelas pada pertandingan ini di mana pada menit ke-83 dia berhasil memupus asa PSM untuk pulang dengan senang hati setelah gol keempatnya bersarang di gawang PSM. Hingga peluit panjang ditiup, Persib unggul 5-2.

Susunan Persib Bandung

I Made Wirawan (Gk), Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Supardi Nasir (C), David Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ghozzali Siregar, Zalnando, dan Ezechiel Ndouasel.

Susunan PSM Makassar

Hilmansyah (GK), Ansawi Mangkualam, Beny Wahyudi, Hasil Kipuw, M Arfan, Rizky Pratama, Raphael Maitimo, Rasyid Bakri, Rizky Pellu (C), Ezra Walian, dan Ferdinan Sigana.

Baca Juga: Inilah 5 Penyebab Utama yang Membuat Persib Gagal Juara Tahun Ini

Baca Juga: Siapkan Tim untuk Musim Depan, Persib Buru Yevhen Bokhashvili?

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya