Comscore Tracker

Persiapan Singkat Madura Lawan Persik Jadi Penentu di Piala Menpora 

Setiap tim punya peluang untuk lolos dari grup C

Bandung, IDN Times - Madura United akan menjalani laga terakhir di Grup C, Piala Menpora dengan menghadapi Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Berbeda dari klub lain di Grup C, laga besok akan menjadi laga terakhir Madura United di babak penyisihan. Untuk itu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memaksimalkan persiapan singkat yang dimiliki oleh timnya.

"Kami praktis setelah main kemarin malam hanya punya latihan pagi, tadi di latihan mungkin hanya recovery dan pemain yang tidak main diberikan pemahaman untuk laga besok," kata Rahmad dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (2/4/2021).

1. Rotasi pemain akan dilakukan MU

Persiapan Singkat Madura Lawan Persik Jadi Penentu di Piala Menpora IDN Times/Istimewa

RD, sapaan akrabnya, memastikan akan menyiapkan rotasi untuk laga besok. Madura United (MU) baru bermain melawan Persela. Dia mengakui di laga terakhir ini tetap melihat peluang untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

"Kami akan lihat posisi kami tidak diuntungkan dengan menyelesaikan laga (terakhir) dan lawan masih ada pertandingan kedua tanggal 7, memaksimalkan besok untuk menang dan demikian paling tidak kita tahu kita bisa melihat hasil pertandingan lain," kata RD.

2. Persik Kediri siapkan pemain pelapis jelang laga

Persiapan Singkat Madura Lawan Persik Jadi Penentu di Piala Menpora OK John saat berlatih bersama Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengakui persiapan tim hanya satu kali latihan. Namun dia tidak mempermasalahkan hal itu karena Madura United pun bernasib sama.

"Kami mempersiapkan plan B karena ada beberapa pemain yang absen, Agung kartu merah, ada beberapa pemain lagi kondisi belum fit jadi tidak bisa kami mainkan," kata Joko.

Joko mengakui rotasi pemain akan tetap dilakukan mengingat pemain rawan akan cedera. Namun dia memastikan pemain pengganti siap tampil besok.

"Pramusim ini adalah bagian dari persiapan kami di Liga 1 2021, nanti jadi kami harus persiapkan plan B dan pemain-pemain pengganti untuk siap tampil," kata Joko.

3. Waspadai beberapa pemain Madura

Persiapan Singkat Madura Lawan Persik Jadi Penentu di Piala Menpora IDN Times/Istimewa

Joko mengakui mewaspadai beberapa pemain dari Madura United. Bahkan Joko menyoroti pemain depan lawan yang bisa saja mengobrak-abrik pertahanan lawan.

"Madura punya pemain yang komplit di depan, ada Lopez, Beto, dan Jaja, jadi kami harus memperhatikan semuanya jadi tentang kompak, pertahanan kita jadi fokus saat bertahan dan menyerang, kami harap lebih efektif," kata Joko.

Dalam Grup C, semua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak delapan besar. Saat ini Persela berada di urutan keempat dengan dua poin dan menyisakan dua pertandingan. Sementara Madura United berada di urutan kedua dengan empat poin dan hanya menyisakan satu pertandingan saja.

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya