Comscore Tracker

Persela Siap Mengulang Kemenangan Lawan Persib di Jalak Harupat

Pelatih Persela sebenarnya berharap main di GBLA

Bandung, IDN Times - Persela Lamongan harus bermain tandang di Stadion Si Jalak Harupat, rumah bagi Persib Bandung, dalam pertandingan pertama Liga Indonesia 2020-2021. Pertandingan kedua tim dihelat pada Minggu (1/3) malam.

Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menyebut siap meraup tiga poin kembali seperti yang dilakukannya pada pertandingan terakhir melawan Maung Bandung, di mana timnya mampu menang 0-2. Segala persiapan pun telah dilakukan untuk dapat menaklukkan tim yang punya kekuatan bagus ini.

"Secara fisik, taktik, dan mental kami sudah persiapkan lebih dari dua minggu untuk pertandingan perdana ini. Mudah-mudahan bisa tampil yang terbaik sehingga besok kita happy," ujar dalam konferensi pers, Sabtu (29/2).

1. Pemain siap mencurahkan semua tenaga untuk laga perdana

Persela Siap Mengulang Kemenangan Lawan Persib di Jalak HarupatPersela melakukan beberapa kesalahan yang menyebabkan kemasukan gol. IDN Times/ Alfi Ramadana

Laga perdana untuk bertanding di kandang lawan sudah pasti tidak akan mudah. Mental pemain harus kuat untuk bisa bermain optimal.

Namun, ketika poin diraih itu menjadi modal penting untuk tim karena bisa mendapat motivasi lebih ketika harus menjalani laga kedua di rumah sendiri.

"Besok itu menjadi momentum kalau kita bisa bermain maksimal. Sehingga pas main di rumah lawan Semarang (PSIS) akan bagus untuk mental pemain di lapangan," kata dia

2. Tidak ingin pulang dengan kesedihan

Persela Siap Mengulang Kemenangan Lawan Persib di Jalak HarupatLiga-Indonesia.id

Mantan pelatih tim nasional Indonesia ini pun memastikan permainan melawan Maung Bandung akan sangat menarik. Terlebih tim ini memiliki fans fanatik yang akan datang ke lapang, ditambah keberadaan pemain baru baik asing maupun lokal.

"Persib pasti ingin menang, tapi kami tidak mau kalah. Ini tinggal bagaimana kita bermain. Hanya masalah teknik saja," papar Nil.

Dengan segala persiapan, dia berharap keberuntungan ada di tangan para pemain Persela.

3. Berharap memori terulang kembali

Persela Siap Mengulang Kemenangan Lawan Persib di Jalak HarupatPersela Lamongan harus mengakui ketangguhan Persija dengan skor 4-1. Instagram/ Persela Lamongan

Sementara itu, kapten tim kesebelasan Persela Lamongan Eky Taufik mengatakan, para pemain sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin guna menghadapi tim sekelas Persib Bandung.

"Intinya setelah kemarin persiapan fisik dan mental, kami juga mengatur strategi," kata dia.

Para pemain Persela sudah mempelajari bagaimana Persib bertanding. Keberadaan para pemain baru memang akan sedikit mengubah gaya bermain Maung Bandung. Untuk itu pengawalan secara ketat bakal dilakukan khususnya kepada para pemain depan Persib.

"Tapi kita ada catatan bagus di Persib. Semoga memori ini bisa terulang lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Lawan Persela, Coach Robert Yakin Persib Bisa Menang di Laga Perdana

Baca Juga: Lawan Persela, Coach Robert Yakin Persib Bisa Menang di Laga Perdana

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya