Comscore Tracker

Pelatih Persib Robert Albert Relakan Niat Kepergian Ezechiel

Saya sudah tahu kalau dia ingin pergi

Bandung, IDN Times - Akhir-akhir ini santer diisukan bahwa penyerang Persib Bandung Ezechiel N'douasel ingin meninggalkan klub. Banyak pihak memprediksi dia akan pergi ke Arema Malang untuk reuni dengan pelatih Mario Gomez.

Atas isu ini, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak keberatan jika memang ada pemainnya yang tidak betah bertahan di klub. Meski demikian, ketika ada pemain yang merasa kurang nyaman sebaiknya langsung melakukan komunikasi dengan tim kepelatihan atau manajemen tim.

"Seperti yang saya katakan sejak lama, jika ada pemain yang tidak merasa senang mereka harus katakan pada kami," ujar Robert, Selasa (21/1).

1. Normal jika ada pemain yang ingin meninggalkan klub

Pelatih Persib Robert Albert Relakan Niat Kepergian EzechielInstagram/explorepersib

Menurutnya, menjadi sebuah kewajaran ketika ada pemain yang sudah tidak karuan berada dalam satu klub dan ingin dijual untuk kemudian berlabuh di klub lain. Dalam industri sepak bola hal tersebut lumrah.

Dalam kompetisi di negara lain semisal Benua Eropa, ada juga klub kara raya atau tim hebat yang justru menjual pemain mereka ke klub lain. Sebab itu bagian dari sebuah bisnis sepak bola.

Namun, terkait dengan keinginan Ezechiel untuk pergi, hingga saat ini Robert belum bisa memastikannya. "Saya belum tahu, tanyakan saja pada manajemen.

2. Ezechiel disebut sudah berbicara langsung dengan Robert

Pelatih Persib Robert Albert Relakan Niat Kepergian EzechielANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Robert menyebut, Ezechiel sebenarnya sudah melakukan komunikasi terkait keinginan dia untuk pergi dari Persib Bandung. Namun, Robert belum bisa memaparkan alasan keinginan tersebut muncul.

Saat ini Ezechiel harus melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan manajemen untuk memastikan posisinya ke depan akan seperti apa di klub kesayangan warga Jawa Barat ini.

"Karena semua belum usai, belum diputuskan apakah dia tinggal atau tidak," ujarnya.

3. Segera lakukan latihan perdana di Stadion GBLA

Pelatih Persib Robert Albert Relakan Niat Kepergian Ezechielinstagram.com/persib_official

Rencananya, jika tak ada hambatan tim Persib Bandung akan melaksanakan latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (22/1). Jika semua urusan lancar maka pemain baru Victor Igbonefo juga akan ikut serta dalam latihan ini.

"Hari ini selesai (urusan administrasi) dan dia sudah ada di Bandung besok (Selasa)," ujar Robert.

4. Mempertanyakan jadwal Liga Indonesia 2020

Pelatih Persib Robert Albert Relakan Niat Kepergian Ezechielinstagram.com/jepretpersib

Di sisi lain, Robert masih kebingungan karena belum ada jadwal pasti mengenai Liga Indonesia tahun ini. Ketika mengikuti turnamen Asia Challenge, sejumlah tim dari negara lain sudah tahu kapan liga domestik mereka dimulai. Sedangkan Persib masih mempertanyakannya.

"Ini tidak bagus bagi perkembangan sepak bola Indonesia dan saya harap kami bisa berbenah untuk masa depan Indonesia ketika kami tahu kapan liga dimulai," pungkasnya.

Baca Juga: Usai Berlaga di Asia Challenge Cup 2020, Banyak PR Menanti Persib

Baca Juga: Tinggalkan Persib, Ezechiel N'Douassel Susul Mario Gomez ke Malang?

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya