Comscore Tracker

Panpel Persib Ajukan Surat Permohonan Main di Si Jalak Harupat

Pertandingan Persib di GBLA memakan dua korban

Bandung, IDN Times - Panitia penyelengara pertandingan Persib telah mengajukan surat permohonan untuk memainkan dua pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Hal itu terjadi setelah adanya korban meninggal dunia ketika Persib bertandingan melawan Persebaya yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

General coordinator panitia penyelenggara pertandingan Persib Bandung Budi Bram menyebut surat tersebut sudah dikirimkan ke sejumlah pihak. Kini panpel tinggal menunggu hasilnya.

"Jadi intinya kan ada proses ya. Ki ikuti saja dari hasil proses itu," ujar Bram, Minggu (19/6/2022) malam.

1. PT LIB masih tunggu hasil evaluasi kepolisian

Panpel Persib Ajukan Surat Permohonan Main di Si Jalak HarupatEber Bessa saat laga menghadapi Persib Bandung. (baliutd.com)

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menyatakan bahwa dirinya masih menunggu evaluasi kepolisian soal nasib Stadion GBLA di Piala Presiden 2022.

Dia mengatakan, polisi saat ini masih melakukan evaluasi setelah insiden pendobrak gerbang hingga dua bobotoh, Asep Ahmad Solihin, dan Sopiana Yusup yang meninggal ketika hendak menyaksikan laga Persib vs Persebaya.

"Kami masih koordinasi dengan pihak terkait, tentunya ada langkah apa pun kami tunggu hasil rekomendasi dari pihak kepolisian dan otoritas keamanan. Nanti beliau-beliau yang akan memutuskan sepeti apa ke depannya. Kami harus ikuti," ujar pria yang akrab dengan sapaan Lulu ini di pemakaman Ahmad, Gang TVRI, Bandung, Sabtu (18/6/2022).

2. Pertandingan bisa saja di GBLA tapi tanpa penonton

Panpel Persib Ajukan Surat Permohonan Main di Si Jalak HarupatIDN Times/Debbie Sutrisno

Lulu saat ini enggan berkomentar terlalu banyak. Menurutnya, semua keputusan akan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dari pihak kepolisian.

"Bisa macam-macam. Bisa dipindahkan, bisa tanpa penonton, kqmi ikut rekomendasi kepolisian," katanya.

3. Ratusan penonton coba jebol pintu Stadion GBLA

Panpel Persib Ajukan Surat Permohonan Main di Si Jalak HarupatBobotoh berusaha menerebos pintu masuk stadion GBLA. IDN Times/Debbie Sutrisno

Untuk diketahui, laga Piala Presiden Grup C antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung pada Jumat (17/6/6/2022) terpaksa ditunda sementara.

Laga ini tertunda akibat ratusan Bobotoh yang mengaku memiliki tiket merangsek masuk ke stadion dengan cara menjebol pintu VVIP. Tidak hanya itu, Bobotoh yang merasa kecewa pun memecahkan kaca di sejumlah ruangan di Stadion GBLA.

Setelah kejadian itu, sebanyak dua orang bobotoh dinyatakan wafat. Keduanya adalah Ahmad Solihin dari Bandung dan Sopiana Yusup dari Bogor.

Baca Juga: Polisi Belum Periksa Panpel atas Meninggalnya Dua Bobotoh di GBLA 

Baca Juga: Sekum Viking: Penetapan Persib Main di GBLA Tak Beres Sejak Awal

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya