Comscore Tracker

Menang 2-1, PSS Sleman Tunduk dari Madura United 

Madura United berada di puncak sementara Grup C

Bandung, IDN Times - Madura United berhasil menang atas PSS Sleman dalam laga perdana Grup C Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021).

Madura United berhasil mengumpulkan poin penuh setelah melesakkan dua gol ke gawang PSS Sleman. Kemenangan itu setelah tendangan bebas dengan keras pemain Madura United Jaimerson Xavier menjebol gawang kiper PSS Sleman Ega Rizky Pramana pada menit ke-88.

Dengan begitu, Madura United untuk sementara kini memuncaki klasemen Grup C setelah mengalahkan PSS Sleman.

Sejak menit awal kedua tim sudah saling serang. Banyak duel terjadi di lini tengah hingga sekitar menit ke 15. Kedua tim tampak merapatkan formasi bertahannya sehingga kedua serangan tim pun berhasil dipatahkan oleh pemain belakang.

Pada pertengahan menit ke -17, pemain Madura bernomor punggung 22 Marckho Sandi Meraudje melakukan pelanggaran dengan menjegal gelandang PSS Sleman Irkham Mila yang bernomor punggung 27. Alhasil Marckho diberi kartu kuning oleh wasit Yudi Nurcahya.

Tendangan bebas dari pelanggaran itu diambil oleh penyerang PSS Irfan Jaya. Tendangan melengkung pemain bertubuh kecil itu berhasil menjebol gawang Madura United. PSS unggul 0-1 atas Madura United.

Pertandingan kembali berjalan dengan saling adu serangan kedua tim. Namun hingga babak pertama usai, tak ada serangan yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Madura United baru bisa menyamakan kedudukan memasuki menit ke-66. Gol itu berawal dari dari koordinasi yang kurang baik di lini belakang PSS. Saat itu Bayu Gatra yang berangkat dari bangku cadangan Madura melancarkan umpan lambung ke jantung pertahanan PSS. Namun umpan itu justru menjadi bola liar setelah Kapten PSS Bagus Nirwanto berupaya mengontrol bola.

Akhirnya bola justru berhasil diterima baik oleh Penyerang Madura yakni Moch Kevy. Pemain bernomor punggung 33 itu langsung menendang dengan mudah di depan gawang Ega Rizky, skor imbang 1-1.

Usai gol tersebut, permainan semakin memanas. Tak jarang sejumlah penjegalan yang berujung pelanggaran dilakukan oleh kedua tim demi menjaga pertahanan.

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya