Luis Milla Sumringah Kondisi Lapangan Sidolig Enak Dipakai Latihan

Sejumlah pemain baru sudah bergabung latihan

Bandung, IDN Times - Pelatih Luis Milla memimpin langsung latihan perdana Persib Bandung di Lapangan Sidolig, Bandung, Senin (5/6/2023). Sejumlah pemain baru pun terlihat sudah mulai merumput bersama.

Dia pun merasa senang dengan kondisi lapangan Sidolig. Sebab kondisinya lebih bagus dan nyaman untuk pemain berlatih.

"Tentu senang dengan pra season. Lapangan ini, kualitas bagus. Terimakasih untuk klub, fasilitas bagus, material bagus," kata Milla.

1. Pemain harus bisa tampil lebih baik

Luis Milla Sumringah Kondisi Lapangan Sidolig Enak Dipakai LatihanDebbie Sutrisno/IDN Times

Dengan berbagai fasilitas yang diberikan manajemen Persib, sudah seharusnya para pemain dan staf pelatih bisa memberikan kemampuan terbaiknya agar Pangeran Biru bisa meraih prestasi terbaik pada kompetisi musim ini.

Menurutnya, dari latihan perdana ini sudah bisa terlihat pemain mana yang kondisinya masih sama, makin membaik, atau kurang. Meski demikian, dia berharap para pemain bisa bekerja keras baik saat berlatih atau bermain serta tampil maksimal ketika disaksikan para bobotoh.

"Tim ini harus fight (mau berjuang), bermain bagus, dan bangga dengan Persib," kata Milla.

2. Bakal lakukan pelatihan di Yogyakarta

Luis Milla Sumringah Kondisi Lapangan Sidolig Enak Dipakai LatihanDebbie Sutrisno/IDN Times

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, tim nantinya tidak akan berlatih di Bandung saja, tapi juga berangkat ke Yogyakarta. Harapannya pelatihan di luar Bandung bisa semakin memperkuat tim jelang kompetisi Liga 1.

Dengan demikian para pemain bisa semakin meningkat kualitasnya waktu ke waktu. Peningkatan kondisi pemain penting agar mereka bisa mengarungi musim dengan baik.

"Untuk David da Silva baru akan gabung pekan ini. Kalau untuk Tyronne mungkin 10 hari lagi karena di Liga Thailand itu lebih lama selesainya," tutur Milla.

3. Jadwal pertandingan sudah disiapkan oleh PSSI

Luis Milla Sumringah Kondisi Lapangan Sidolig Enak Dipakai LatihanKetua PSSI Erick Thohir. (IDN Times/Larasati Rey)

Terkait jadwal dimulainya kompetisi. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, secara resmi menyerahkan jadwal Liga 1 musim 2023/24 kepada Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit pada Rabu (10/5/2023) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, di sela-sela KTT ASEAN.

"Harapannya, PSSI bisa terus berkoordinasi dalam hal perizinan, keamanan, dan memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor dan siaran televisi," ujar Erick.

Jadwal untuk musim depan memang cukup krusial, sebab 2024 merupakan tahun politik. Pastinya, faktor keamanan akan menjadi salah satu perhatian kepolisian dalam proses pemberian izin.

Maka dari itu, PSSI butuh kepastian lebih dini terkait pertandingan mana saja yang memang dinyatakan berisiko dan bersinggungan dengan jadwal Pemilu 2024.

"Jadwal yang kami serahkan hasil dari koordinasi PT LIB selaku operator. Kami berharap semua berkomitmen demi kelancaran kompetisi sepak bola nasional," ujar Erick.

Baca Juga: Rekomendasi Milla, Persib Rekrut Tyronne del Pino Pemain Asal Spanyol

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya