Luis Milla Dikontrak Persib 2 Tahun dengan Opsi Perpanjangan

Milla ingin bangun tim Persib yang solid

Bandung, IDN Times - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi memperkenalkan Luis Milla sebagai pelatih kepala baru, pasca Robert Alberts mengundurkan diri. Pelatih asal Spanyol itu dikontrak manajemen dengan durasi dua tahun dan opsi perpanjangan.

Direktur Utama PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, proses merekrut eks pelatih Timnas Indonesia itu cukup panjang dan memakan waktu. Sebagai pelatih dengan reputasi Internasional yang juga pernah menangani Timnas Spanyol U-21, dia sangat menaruh harapan tinggi pada Luis Milla.

“Setelah kami berdiskusi akhirnya beliau setuju bergabung dengan Persib dengan kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan,” ucap Teddy dalam konferensi pers, Senin (22/8/2022).

1. Ingin Persib bisa moncer di Liga Indonesia

Luis Milla Dikontrak Persib 2 Tahun dengan Opsi PerpanjanganLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Sementara itu, Komisaris PT PBB Umuh Muchtar bersyukur dengan kehadiran Milla. Menurutnya, manajemen lama dan detail dalam mencari sosok pengganti Robert Alberts. Terlebih PT PBB ingin tim bisa bermain lebih baik dan menjadi juara dalam kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

“Insya Allah Persib sudah mulai bangkit lagi, dengan pelatih yang lebih baik lagi saya yakin dan akan mendukung pelatih juga memberikan semangat buat para pemain,” tutur dia.

2. Senang bisa melatih Persib

Luis Milla Dikontrak Persib 2 Tahun dengan Opsi PerpanjanganLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Luis Milla secara pribadi senang bisa melatih Persib Bandung. Menurutnya, tim manajemen PT PBB, yaitu Pak Glenn, Teddy, dan Umum Muchtar sejak awal serius dalam menjalin komunikasi. Keprofesionalan yang dilakukan ketika berbincang dengan Milla membuatnya luluh dan yakin atas proyek tim Persib Bandung.

"Ini project yang luar biasa buat saya. Saya mengerti bahwa Persib membutuhkan kemenangan. Saya pikir Persib punya karakter sendiri," ujar Milla.

3. Bakal membangun sepakbola Persib yang efisien dan disenangi suporter

Luis Milla Dikontrak Persib 2 Tahun dengan Opsi Perpanjanganpersib.co.id

Pria berpaspor Spanyol ini menyebut bahwa dia tidak ingin hanya memberikan kemenangan bagi Persib dalam setiap pertandingan. Hal yang lebih krusial adalah membangun sepakbola dengan gaya yang efisien dan disenangi oleh suporter.

Untuk itu meminta seluruh pemain, keluarga besar, manajemen dan fans untuk selalu bersatu. Dalam sebuah kompetisi pasti ada momen berat dan itu harus bisa dilalui bersama-sama.

"yang penting kita harus bersatu untuk melawati masa masa sulit tersebut," kata dia.

Milla pun berharap para pemain bisa menjadi memberikan seluruh kekuatannya di dalam dan luar lapangan agar tim ini menjadi lebih baik. Dengan tim yang baik maka hasil yang didapat dalam pertandingan pun bakal lebih baik.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya