Lawan Persib Bandung, Pelatih Bali United Tak Siapkan Strategi Khusus

Maung Bandung siap mengamankan tiga poin di kandang

Bandung, IDN Times - Pelatih Bali United, Stefano CUgura Teco mengaku tak punya persiapan khusus menjelang pertandingan melawan Persib Bandung. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7), dia hanya meminta anak asuhannya tetap fokus dan menjaga kondisi fisik.

Jadwal pertandingan Liga Indonesia, lanjut Teco, kerap membuat pemain kelelahan. Terlebih dengan jarak tempuh yang harus dilalui tim, maka kondisi badan lebih cepat menurun.

Untuk mengatasi permainan tim tetap prima, Teco tak segan melakukan rotasi pemain. Pun ketika akan bermain dengan Persib Bandung, susunan pemain inti bisa saja berbeda ketika bermain dalam laga terakhir.

"Saya sering bicara pemain capek atau cedera lebih bagus tidak main, kita bisa pasang pemain lebih siap dan fit," ungkapnya dalam konferensi pers di, Kamis (25/7).

1. Waktu persiapan tim sebelum laga sangat sempit

Lawan Persib Bandung, Pelatih Bali United Tak Siapkan Strategi KhususDok.IDN Times/Istimewa

Teco mengatakan, jadwal pertandingan tahun ini yang padat menjadi kendala bagi tim. Musababnya, Fadil Sausu dan rekan-rekan hanya punya waktu singkat untuk berlatih dan istirahat menghadapi setiap laga.

"Kita punya waktu sedikit buat persiapan. Kita cuma punya dua latihan seperti main di Lamongan kemari. Setelah itu main sama Persib (besok). Lebih fokus istirahat agar bisa fit main besok," kata Teco.

2. Bali United tetap akan bermain habis-habisan

Lawan Persib Bandung, Pelatih Bali United Tak Siapkan Strategi KhususTwiter/@BaliUtd

Meski datang sebagai tim tamu, Serdadu Tridatu bakal bermain habis-habisan di kandang Persib Bandung. Teco berharap pemainnya bisa memperlihatkan permainan yang menarik dan seru.

"Tapi kita tetap kerja keras lawan Persib. Mudah-mudahan main bagus besok. Semua menikmati pertandingan dan hasil positif (menang)," ujar eks pelatih Persija Jakarta ini.

Sementara itu, pemain bertahan Bali United Ricky Fajrin mengaku para pemain sudah siap menghadapi pertandingan besok. Ia akan tampil maksimal agar bisa mencuri poin dari kandang Maung Bandung.

"Pemain sangat siap, malah tidak sabar main besok. Karena kita berada di atas klasemen, kita ingin mempertahankan itu," ucap Fajrin.

3. Persib termotivasi dapat poin penuh di kandang

Lawan Persib Bandung, Pelatih Bali United Tak Siapkan Strategi KhususDok.IDN Times/Istimewa

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, menyebut para pemain termotivasi untuk kembali meraih tiga poin di rumah sendiri. Terlebih dalam dua pertandingan terakhir Persib mampu mendapat poin maksimal.

Dia melihat para pemain saat ini makin optimis menjelang laga. Motivasi untuk bisa merangsak ke papan atas klasemen liga pun berkobar melihat hasil dua pertandingan sebelumnya.

"Ketika pemain tahu mereka bisa terus mengangkat posisi tim di liga, itu otomatis memotivasinya. Jika kalian lihat dalam latihan pemain motivasi tinggi untuk naik ke papan atas," ujar Robert.

4. Pertandingan besok akan menarik

Lawan Persib Bandung, Pelatih Bali United Tak Siapkan Strategi Khususpersib.co.id

Melihat posisi Bali United yang berada di papan atas klasemen sementara, Robert yakin pertandingan besok akan menarik. Apalagi tim berjuluk Serdadu Tridatu merupakan salah satu tim yang diproyeksi meraih posisi pertama Liga Indonesia di akhir musim.

Menurut Robert, permainan Bali United sangat atraktif. Ditunjang para pemain berkualitas yang kemampuan individunya mumpuni, tim ini kerap memberikan tekanan berat pada setiap lawan yang dihadapi.

"Tapi kami bersiap untuk itu dan kami dalam kondisi yang bagus saat ini dengan meraih kemenangan baik kandang dan tandang," paparnya.

Baca Juga: Lawan Persib, Bali United Unggul Head to Head & Fokus Recovery

Baca Juga: Lawan Bali United, Persib Bisa Terapkan Kembali Formasi Bertahan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya