Comscore Tracker

Lawan Arema Tanpa Pemain Utama, Persib Butuh Strategi Maksimal

Harus kembali rebut poin penuh di Jalak Harupat

Bandung, IDN Times - Usai mengalahkan PSIS Semarang, Persib Bandung kembali akan bertanding di kandang melawan Arema Malang, Selasa (12/11). Pertandingan ini cukup penting untuk menjaga asa Maung Bandung naik ke papan atas.

Meski demikian, pelatih Persib Robet Rene Alberts nampaknya harus berpikir keras mengatur strategi. Sebab, dia tidak bisa menurunkan skuat terbaik yang dalam empat pertandingan terakhir tidak terkalahkan.

"Sulit karena Ezechiel mendapatkan kartu kuning dan dia akan segera meninggalkan klub ke Afrika (bersama timnas) jadi dia tidak akan bisa bermain melawan Arema dan saat kembali juga tak bisa bermain melawan Barito," ujar Robert dalam konferensi pers usai pertandingan lawan PSIS, Rabu (6/11) malam.

1. Esteban akumulasi dan beberapa pemain dipanggil timnas Indonesia

Lawan Arema Tanpa Pemain Utama, Persib Butuh Strategi MaksimalIDN Times/Galih Persiana

Tak hanya itu, Persib pun akan tidak akan diperkuat Esteban Vizcarra yang mendapatkan akumulasi kartu kuning. Di sisi lain, kemungkinan ada beberapa pemain Persib yang dipanggil untuk tim nasional Indonesia.

"Saya harus mulai berpikir untuk laga berikutnya, karena Kevin juga cedera," ungkapnya.

2. Pertandingan akan terasa berat

Lawan Arema Tanpa Pemain Utama, Persib Butuh Strategi MaksimalDok.Persib.co.id

Dengan kondisi ini Persib Bandung diprediksi tidak akan bermain tanpa 4-5 pemain utama saat melawan Arema Malang. Dan itu menjadi tugas utama untuk tim, bagaimana Pesib harus bisa melanjutkan tren positif terlebih bermain di Stadion Si Jalak Harupat.

"Kami harus bisa memenangkan pertandingan melawan Arema di laga berikutnya," pungkas Robert.

3. Siapapun pemain yang turun harus komitmen untuk menang

Lawan Arema Tanpa Pemain Utama, Persib Butuh Strategi MaksimalDok.IDN Times/Istimewa

Sementara itu, kapten Persib Supardi Nasir menilai pertandingan berikutnya memang akan berat. Terlebih dari data klasemen Arema berada dua tingkat di atas Persib Bandung.

Meski demikian, Supardi optimistis para pemain yang diturunkan nanti bisa bermain maksimal. Karena siapapun yang turun ke lapangan harus berkomitmen memberikan yang terbaik dan berupaya mengamankan tiga poin.

"Saya tahu pertandingan selanjutnya adalah pertandingan yang penting untuk kita, siapapun yang akan turun nanti tetap punya komitmen untuk tim ini, untuk memberikan yang terbaik untuk tim ini tentunya.

Baca Juga: Febri Hariyadi Jadi Penentu Kemenangan Maung Bandung

Baca Juga: Faktor Keamanan, Sisa Laga Kandang Arema FC Akan Digelar Sore Hari 

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya