Comscore Tracker

Latihan Perdana Persib yang Sepi Tanpa Keriuhan Bobotoh

Protokol kesehatan diterapkan sebagai langkah antisipasi 

Bandung, IDN Times - Tim Persib Bandung akhirnya kembali merumput untuk menjalani latihan perdana setelah sempat terhenti akibat pandemik COVID-19. Namun, berbeda dengan proses latihan sebelumnya yang kerap dijejali penonton dan media massa, kali ini latihan Persib sepi. Hanya para pemain dan tim dari kepelatihan saja yang berada di lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sebelumnya, para penggawa Pangeran Biru sempat menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. Tetapi, pada Senin(10/8/2020), sebanyak 22 pemain telah bergabung termasuk Omid Nazari, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Fabiano dan Aqil Savik. Mereka latihan dipimpin langsung pelatih Robert Alberts. 

Dalam latihan perdana ini belum ada wajah Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha. Keduanya masih harus absen lantaran mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia di Jakarta. Begitu juga dengan Zulham Zamrun, Wander Luiz, Geoffrey Castilion yang masih belum tiba di Bandung.

Meski demikian, tim tetap harus mempersiapkan diri untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober 2020.

1. Momen latihan sudah dinantikan pemain dan pelatih

Latihan Perdana Persib yang Sepi Tanpa Keriuhan BobotohPersib.co.id

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku senang bisa kembali menggelar latihan di Stadion GBLA. Pelatih asal Belanda itu menyatakan sudah menantikan kesempatan ini sejak bulan lalu. 

"Kami sudah menantikan momen ini sejak bulan lalu, dan saya senang semuanya berjalan lancar terutama ketika mendengar semua pemain dan staf mendapat hasil negatif dari tes kemarin. Tentunya semua harus tetap disiplin dan menjalani latihan dengan baik, " kata Robert seusai memimpin latihan, dikutip dari Persib.co.id, Senin (10/8/2020).

Ini merupakan latihan perdana tim Pangeran Biru setelah sekitar empat bulan menjalani program latihan mandiri.  Setelah berbagai macam latihan dilahap para pemain, Robert memberikan game di akhir sesi latihan berdurasi 2x25 menit. Menurut Robert, para pemain memberikan respons baik dalam melahap latihan tersebut. 

"Pemain senang bisa berada di lapangan bersama-sama. Secara umum, mereka tampil baik di babak pertama. Lalu babak kedua terlihat sudah mulai lelah. Tapi, ini awal yang bagus menuju tujuh pekan ke depan, " kata dia.

2. Rindu para pemain terbayar tuntas

Latihan Perdana Persib yang Sepi Tanpa Keriuhan BobotohPersib.co.id

Salah satu pemain Maung Bandung, Ardi Idrus merasakan kebahagiaan yang luar biasa dalam sesi latihan perdana ini. Dia rasa rindu berlatih bersama setelah jeda panjang kini telah terbayar lunas. 

Pemain yang kerap beroperasi di sektor bek kanan dan kiri itu pun mengatakan ada kebahagiaan khusus di momen saat ini. 

"Bahagia sudah pasti. Rasa bahagia ini seperti saat saya bergabung pertama kali bersama Persib tiga tahun lalu. Rumput lapangan (GBLA) juga bagus," kata pemain bernomor punggung 3 ini.

Ardi pun merasa bersemangat untuk menatap lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang digelar awal Oktober mendatang. 

"Ya, yang pasti saya lebih termotivasi lagi memberikan kontribusi untuk Persib Latihan perdana bisa berjalan dengan lancar, semoga ini satu pertanda bagus untuk Persib di kompetisi," kata dia.

3. Pemain diharap tidak berlebihan ketika mengekspresikan rasa bahagia

Latihan Perdana Persib yang Sepi Tanpa Keriuhan Bobotohgoogle

Sementara itu, Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang mengaku antusias menjalani latihanini. Setelah hampir lima bulan tidak berlatih bersama akibat pandemi membuat pemain bernomor punggung 22 ini begitu bersemangat melahap latihan yang digelar.

Supardi mengaku saat ini dirinya belum dalam kondisi terbaik di latihan perdana. Ia pun merasakan perbedaan antara latihan bersama dengan program mandiri yang dijalani di rumah. 

"Tentu semua senang karena kembali ke lapangan lagi. Tapi, pastinya ada perbedaan antara latihan sendiri dan latihan bersama-sama tim. Harus step by step dalam penyesuaian kondisi," ujar Supardi seusai sesi latihan. 

Tak hanya itu, Supardi berharap semua pemain bisa tetap mengendalikan diri di awal latihan bersama ini. 

"Pokoknya kami dan semuanya harus tetap hati-hati mengekspresikan rasa bahagia. Tetap jaga tensi, dan jangan terlalu bernafsu dalam menjalani latihan untuk menghindari cedera," paparnya.

Baca Juga: Kisah Warga Bandung yang Jadikan Teras Rumah dan WiFi Gratis untuk Siswa PJJ

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Nakes, Dana Insentif COVID-19 di Jabar Cair Hari Ini!

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya