Kalah dari MU, Coach Dejan Optimistis PSS Bisa Bermain Lebih Baik

PSS Sleman tunduk dari Madura United dengan skor 1-2

Bandung, IDN Times - Pelatih PS Sleman (PSS) Dejan Antonic mengaku permainan timnya sudah bagus saat melawan Madura United (MU) meski kalah 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa(23/3/2021). 

Dalam pertandigan di Stadion Si Jalak Harupat, PSS sebenarnya mampu menciptakan sejumlah peluang yang seharusnya berbuah gol ke gawang MU. Sayang peluang tersebut gagal dioptimalkan.

"Kami juga ada peluang tiga kali, easy untuk gol. Tapi kembali seperti yang ada bilang kami kalah. Kami akan perbaiki dengan bagus (bermain di pertandingan berikutnya)," ujar Dejan dalam konferensi pers, Selasa (23/3/2021).

1. Masih ada waktu untuk memperbaiki kinerja tim

Kalah dari MU, Coach Dejan Optimistis PSS Bisa Bermain Lebih BaikIDN Times/Istimewa

Menurutnya, sejumlah pemain muda PSS akan diturunkan dalam setiap pertandingan di Piala Menpora. Mereka bakal diberi kesempatan agar semua mampu bekerja kerja untuk kemenangan tim.

Waktu jelang perhelatan Liga Indonesia cukup panjang bagi tim kepelatihan meramu kekuatan tim termasuk memasukkan sejumlah pemain muda yang memiliki kualitas merata.

"Masih kita ada banyak waktu untuk persiapkan, semua pemain asing sebentar lagi datang, then kita pasti lebih kuat," ujarnya.

2. Pemain bisa melakukan improvisasi ketika berada di atas lapangan

Kalah dari MU, Coach Dejan Optimistis PSS Bisa Bermain Lebih BaikIDN Times/Istimewa

Terkait dengan gol indah oleh Irfan Jaya melalui tendangan bebas. Dejan menyebut bahwa ketika di atas lapangan setiap pemain sudah bisa menempatkan diri.

Termasuk ketika ada tendangan bebas seperti itu, baik Irfan atau pemain lain yang siap dipersilakan mengambilnya.

"Tadi kita bicara di meeting, kalau ada posisi seperti ini saya kasih bebas untuk pemain, siapa yang paling siap. Yang saya pikir tadi dibawa sama irfan, tapi bicara dengan irfan, skor yang bagus sekali," paparnya.

3. Jalannya pertandingan Madura United vs PSS Sleman

Kalah dari MU, Coach Dejan Optimistis PSS Bisa Bermain Lebih BaikPertandingan Piala Menpora Madura United vs PSS Sleman. IDN Times/Istimewa

Sejak menit awal kedua tim sudah saling serang. Banyak duel terjadi di lini tengah hingga sekitar menit ke 15. Kedua tim tampak merapatkan formasi bertahannya sehingga kedua serangan tim pun berhasil dipatahkan oleh pemain belakang.

Pada pertengahan menit ke -17, pemain Madura bernomor punggung 22 Marckho Sandi Meraudje melakukan pelanggaran dengan menjegal gelandang PSS Sleman Irkham Mila yang bernomor punggung 27. Alhasil Marckho diberi kartu kuning oleh wasit Yudi Nurcahya.

Tendangan bebas dari pelanggaran itu diambil oleh penyerang PSS Irfan Jaya. Tendangan melengkung pemain bertubuh kecil itu berhasil menjebol gawang Madura United. PSS unggul 0-1 atas Madura United.

Pertandingan kembali berjalan dengan saling adu serangan kedua tim. Namun hingga babak pertama usai, tak ada serangan yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Madura United baru bisa menyamakan kedudukan memasuki menit ke-66. Gol itu berawal dari dari koordinasi yang kurang baik di lini belakang PSS. Saat itu Bayu Gatra yang berangkat dari bangku cadangan Madura melancarkan umpan lambung ke jantung pertahanan PSS. Namun umpan itu justru menjadi bola liar setelah Kapten PSS Bagus Nirwanto berupaya mengontrol bola.

Akhirnya bola justru berhasil diterima baik oleh Penyerang Madura yakni Moch Kevy. Pemain bernomor punggung 33 itu langsung menendang dengan mudah di depan gawang Ega Rizky, skor imbang 1-1.

Usai gol tersebut, permainan semakin memanas. Tak jarang sejumlah penjegalan yang berujung pelanggaran dilakukan oleh kedua tim demi menjaga pertahanan.

Pada menit ke-88, pemain depan Madura yakni Beto Goncalves mendapat jegalan dari mantan pemain Persib Bandung yang kini menjadi pemain belakang PSS yakni Fabiano Beltrame.

Wasit akhirnya meniup peluit tanda pelanggaran yang dilakukan Fabiano. Jaimerson Xavier yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil membawa Madura United unggul 2-1 dengan tendangan keras yang menghujam kanan gawang Ega Rizky.

Dengan begitu, Madura United untuk sementara kini memuncaki klasemen Grup C setelah mengalahkan PSS Sleman.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya