Jamu Bali United, Persib Buru Kemenangan Perdana di Kandang

Pangeran Biru masih berada di papan bawah klasemen

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakoni pertandingan kandang ketiga menjamu Bali United pada Kamis (3/8/2023). Pangeran Biru ingin mencari kemenangan perdana setelah dalam dua laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hanya mendapat hasil seri.

Pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya mengatakan, setelah pertandingan terakhir melawan Persik Kediri para pemain mendapat motivasi lebih karena mampu mendapat tiga poin perdana. Semua pemain siap menghadapi Bali United untuk meneruskan tren positif.

"Semua pemain siap tidak ada masalah, hanya ada tiga pemain tidak bisa memperkuat Persib, yaitu Kakang, Reky, dan Frets," kata Yaya dalam konferensi pers, Rabu (2/8/2023).

1. Maung Bandung masih sulit menang dari Bali United

Jamu Bali United, Persib Buru Kemenangan Perdana di KandangDokumen IDN Times

Berdasarkan statistik yang ada, lanjut Yaya, Persib bertanding kurang memuaskan di beberapa pertemuan terakhir. Meski demikian itu hanya statistik dan justru menjadi motivasi Persib untuk bisa memecahkan angka tersebut.

Menurutnya, hasil positif atas Persik Kediri melecut semangat para pemain agar bisa kembali meraih kemenangan. Terlebih dengan bermain di kandang sendiri akan ada dukungan dari supoter yang merupakan pemain ke-12.

"Dukungan dari Bobotoh tentu energinya akan melipatgandakan para pemain," katanya.

2. Siapkan Levy Madinda untuk jalani laga pertamanya

Jamu Bali United, Persib Buru Kemenangan Perdana di KandangPersib.co.id

Terkait pemain baru Levy Madinda, Yaya menyebut pemain ini sudah mampu beradaptasi dengan tim Persib. Meski baru datang dan berlatih dalam beberapa hari ke belakang, pemain ini cukup baik melakukan komunikasi sehingga keakraban bersama yang lain mudah terjalin.

Di sisi lain, dia pun sudah mengenal beberapa pemain Persib dan itu merupakan kabar baik ]agar Madinda lebih mudah ketika harus bermain bersama dalam kompetisi.

"Ini hal positif yang kami lihat, tapi tentu semua pemain punya peluang untuk bermain termasuk Levy Madinda," kata dia.

3. Pemain siap bertarung habis-habisan

Jamu Bali United, Persib Buru Kemenangan Perdana di KandangIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu pemain belakang Putu Gede memastikan para pemain siap menghadapi Bali United. Dia pun bertekad membawa Persib Bandung mendapat tiga poin dan memberikan kemenangan tersebut untuk seluruh Bobotoh.

"Saya akan berikan (permainan) yang terbaik. Yang penting kita fight ketika di lapangan," kata dia.

Baca Juga: Alasan Levy Madinda Terima Tawaran Persib Bandung: Ini Tim Besar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya