Jalani Laga Kedua, Senegal U-17 Harap Tak Turun Hujan di Stadion SJH

Senegal sudah dapat tiga poin dari Argentina

Bandung, IDN Times - Pertandingan kedua di Grup D dalam lanjutan Piala Dunia U-17 akan berlangsung hari ini, Selasa (14/11/2023). Senegal bakal bertemu dengan Polandia, dan Jepang akan melawan Argentina.

Pemain belakang Senegal Ibrahima Diallo berharap hujan tidak turun saat timnya berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pasalnya, mereka tak terbiasa bermain di lapangan basah.

"Kami sudah siap untuk menghadapi laga besok. Meskipun cuaca tidak bersahabat, sering hujan deras, tetapi kami berusaha beradaptasi lebih dengan cuaca di Bandung ini," katanya usai latihan di lapangan Sidolig, Bandung, Senin (13/11/2023) sore.

1. Jarang bermain hujan di negeri sendiri

Jalani Laga Kedua, Senegal U-17 Harap Tak Turun Hujan di Stadion SJHSenegal U-17 Dok. LOC WCU17/SBN

Dia berharap saat pertandingan nanti, kondisi cuaca kering tidak hujan. Bukan karena membenci hujan, tetapi memang di Senegal sana, menurut Diallo sangat jarang turun hujan.

"Kami tidak terbiasa bermain bola dengan kondisi lapangan basah, karena di Senegal turun hujan hanya beberapa bulan sekali, tapi kalau di sini hujan terus," tuturnya.

2. Kemenangan atas Argentina berikan motivasi lebih pada pemain

Jalani Laga Kedua, Senegal U-17 Harap Tak Turun Hujan di Stadion SJHSenegal U-17 Dok. LOC WCU17/SBN

Meskipun khawatir dengan kondisi cuaca, Diallo mengaku bahwa kemenangan atas Argentina meningkatkan kepercayaan dirinya dan rekan-rekan satu tim. Apalagi mereka datang dari jauh dengan persiapan yang matang.

Senegal yakin bisa mengatasi Polandia sama seperti saat melawan Argentina. "Tentu kemenangan kemarin menambah kepercayaan diri kami. Kami pun siap menghadapi laga selanjutnya melawan Polandia, pelatih sudah memperlihatkan beberapa pertandingan Polandia dan pelatih sudah menyiapkan game plan," katanya.

3. Tak siapkan strategi khusus lawan Polandia

Jalani Laga Kedua, Senegal U-17 Harap Tak Turun Hujan di Stadion SJHSenegal U-17 Dok. LOC WCU17/SBN

Asisten Pelatih Senegal Souleymane Diallo menambahkan, pelatih telah memberikan evaluasi hasil dari pertandingan melawan Argentina. Apa yang jadi kelemahan dan apa yang bisa ditingkatkan dari timnya.

Menurutnya, ada beberapa pemain Polandia yang diwaspadai, namun secara keseluruhan tidak ada yang membuat Senegal patut takut dalam laga ini, terlebih tim sudah mempelajari bagaimana Polandia bermain.

"Kami berharap kemenangan di laga pertama bisa terus berlanjut di laga berikutnya. Sebab, bukan hanya hasil yang dicari, tetapi kami ingin menyalurkan bakat pemain untuk bertahan lebih lama di Indonesia hingga sampai atas nanti. Hasil terbaik yang bisa mereka raih, karena kami juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Senegal juga memiliki pemain yang berkualitas," kata Souleymane.

Baca Juga: 4 Pemain Senegal yang Pernah Mencetak Hattrick di EPL, Jackson Terbaru

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya