Gelandang Anyar Persib Madinda Bakal Jalani Latihan Perdana Hari Ini

Dia akan menggunakan nomor punggung 15

Bandung, IDN Times - Gelandang baru Persib Bandung, Levy Clement Madinda, sudah tiba di Kota Bandung, Minggu (30/7/2023). Permain asal Gabol ini direncanakan menjalani sesi latihan perdana, Senin (31/7/2023), di Stadion Sidolig pukul 16.00 WIB.

Head of Communication PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhi Pratama mengungkapkan, setelah menuntaskan administrasi keimigrasinnya, Levy bertolak dari Malaysia pada Sabtu (29/7/2023).

"Kemungkinan hari ini Levy akan diperkenalkan kepada seluruh anggota tim pada saat latihan perdana," kata Adhi melalui siaran pers dikutip Senin (31/7/2023).

1. Levy dikontrak sebagai pemain pinjaman

Gelandang Anyar Persib Madinda Bakal Jalani Latihan Perdana Hari IniPERSIB (instagram.com/persib)

Levy merupakan pemain yang didatangkan PERSIB dari Johor Darul Takzim (JDT) dengan status pinjaman hingga Desember 2023 mendatang.

Ia didatangkan sebagai pengganti Tyronne Gustavo del Pino yang harus menepi cukup lama setelah mengalami cedera pada pertandingan pertamanya bersama Persib saat menghadapi Madura United.

Selain Levy, pelatih Bojan Hodak juga kemungkinan sudah bergabung dalam sesi latihan menjelang pertandingan kandang melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8/2023)

2. Gunakan nomor punggung 15

Gelandang Anyar Persib Madinda Bakal Jalani Latihan Perdana Hari IniPersib.co.id

Untuk mengarungi Liga Indonesia, Levy Minanda memilih jersey bernomor punggung 15. Nomor punggung 15 sebelumnya pernah dikenakan I Made Wirawan yang saat ini menjadi asisten pelatih kiper.

Levy mengaku sudah familiar dengan nomor punggung tersebut. Nomor punggung itu kerap menjadi pilihannya ketika masih bermain dengan klub terdahulu di Gabon.

"Saya memilih nomor 15 musim ini bersama Persib. Dulu, ketika masih bermain di Gabon, saya sudah memakai nomor punggung ini. Sekarang, saya memakainya lagi," kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

Levy sebenarnya menyukai nomor punggung 92, karena mewakili tahun 1992 yang merupakan tahun kelahirannya.

"Saya suka 92, karena itu tahun kelahiran. Tapi di Persib saya ingin pakai nomor 15 dan tidak ada alasan personal kenapa saya memilihnya. Ini lebih kepada klub ini akan menjadi satu bab baru untuk saya," ungkapnya.

3. Sudah pelajari kompetisi Liga Indonesia

Gelandang Anyar Persib Madinda Bakal Jalani Latihan Perdana Hari IniDebbie Sutrisno/IDN Times

Levy mengaku sudah mencari tahu banyak hal soal Persib dan sepakbola Indonesia. Menurutnya, pengalaman bermain di Malaysia sejak tahun 2021 akan menjadi modal untuk cepat beradaptasi terhadap tim.

"Saya sudah tahu bagaimana Persib bermain dan permainan tim-tim Indonesia. Saya juga sudah bertemu pelatih Bojan Hodak yang sebelumnya bekerja di Malaysia. Jadi, kami punya hubungan yang sangat baik," katanya.

Baca Juga: Persik Kediri Kalah di Kandang, Pelatih Salahkan Kartu Merah

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya