Edo Febriansyah Resmi Berlabuh ke Persib Bandung untuk Musim Depan 

Makin banyak pemain belakang Persib

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali mendatangkan seorang pemain belakang, Edo Febriansyah. Dia sebelumnya bermain untuk Rans Nusantara pada musim 2022/2023.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, pemain kelahiran Kediri, 25 Juli 1997 ini direkrut atas rekomendasi tim pelatih untuk memperkuat lini pertahanan.

"Kami selalu bergerak dari rekomendasi tim pelatih. Syukurlah, kami bisa menjalin kesepakatan dengan pemain yang dibutuhkan tim pelatih," kata Teddy, Senin (8/5/2023).

1. Mampu mencetak gol dan assist

Edo Febriansyah Resmi Berlabuh ke Persib Bandung untuk Musim Depan ligaindonesiabaru.com

Sepanjang musim lalu, Edo tampil dalam 25 pertandingan bersama RANS Nusantara dengan kontribusi 5 gol dan 5 asisst.

Sebelum berbaju RANS Nusantara, Edo mematangkan diri dari kompetisi kasta kedua bersama PS Bengkulu (2017), Persiwa Wamena (2018) dan Persik Kediri (2019).

Setelah membantu mempromosikan Persik ke kompetisi Liga 1, Edo bergabung dengan Persita Tangerang di kompetisi Liga 1 tahun 2020. Selama dua musim bersama Persita, Edo tampil dalam 25 pertandingan dengan sumbangan 4 gol.

2. Persaingan lini belakang Persib masih ketat

Edo Febriansyah Resmi Berlabuh ke Persib Bandung untuk Musim Depan Pemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. IDN Times/ istimewa

Dengan kedatangan Edo, lini belakang Persib Bandung makin ketat dengan banyaknya pemain yang masih dipertahankan. Khusus di sektor bek kiri, Maung Bandung telah mempunyai pemain lainnya seperti
Rezaldi, Rumakiek, Zalnando, Sato.

Selain itu beberapa pemain persib yang biasa bermain di sektor sayap pun kerap digunakan sebagai pemain belakang seperti Frets Butuan.

3. Persib sebelumnya datangkan penyerang sayap

Edo Febriansyah Resmi Berlabuh ke Persib Bandung untuk Musim Depan Pesepakbola Persikabo 1973 Ryan Kurnia berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar dalam pertandingan Piala Presiden 2022 Grup D di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.

Edo menjadi perekrutan kedua Persib, setelah tim asa Kota Bandung ini mendatangkan penyerang sayap yang pada musim sebelumnya bermain untuk Persikabo 1973, Ryan Kurnia.

Ryan merupakan pemain kelahiran Bogor, 28 Juni 1996. Ia merupakan pemain yang biasa beroperasi di sisi kanan lapangan. Meskipun demikian, ia juga bisa dimainkan sebagai pemain sayap kiri.

Dengan demikian, Milla memiliki banyak opsi pemain di posisi tersebut.

Musim lalu, Ryan menjadi pemain yang dimainkan secara reguler di Persikabo 1973. Sepanjang musim, ia tampil dalam 30 pertandingan dengan sumbangan 4 gol dan 4 assist. Sebelum berkibar bersama Persikabo 1973, Ryan sempat membela Persita Tangerang (2018), Sulut United dan Arema FC.

Baca Juga: Persib Tepis Isu Ricky Kambuaya Bakal Merapat ke PSM Makassar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya