Demi Tiga Poin, Ezechiel dan Ardi Idrus Siap Diturunkan Hadapi PSIS

Hei Bobotoh penuhi stadion dan dukung penuh Persib Bandung

Bandung, IDN Times - Persib Bandung siap melakoni laga kandang melawan PSIS Semarang, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu(6/11). Pertandingan ini cukup spesial karena akhirnya Maung Bandung bisa bermain di rumah sendiri setelah dalam tiga pertandingan terakhir harus bermain di stadion tim lain.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan tim asuhannya siap tampil 100 persen saat menghadapi PSIS Semarang. Sejumlah pemain yang diprediksi tidak tampil seperti Ezechiel N'douassel dan Ardi Idrus pun kemungkinan akan bermain dalam laga ini. Itu dipastikan setelah keduanya mengikuti sesi latihan.

"Ezechiel dan Ardi sudah bergabung dalam latihan tadi pagi. (mereka) Terlihat positif dan mereka siap," ujar Robert dalam konferensi pers di Gedung Graha Persib, Selasa (5/11).

1. Permainan menyerang PSIS akan diwaspadai

Demi Tiga Poin, Ezechiel dan Ardi Idrus Siap Diturunkan Hadapi PSISDok.IDN Times/Istimewa

Robert menuturkan, pertandingan esok akan menarik karena PSIS merupakan salah satu tim tangguh di Liga Indonesia. Keberadaan sejumlah pemain asing di lini depan membuat tim ini kerap menyulitkan pertahanan lawan.

Mobilitas para pemain PSIS di lapangan juga tinggi. Permainan kolektif PSIS mampu dipertontonkan secara ciamik pada pertandingan terakhir melawan PSS Sleman, di mana PSIS mampu unggul 3-0.

Meski demikian, para pemain Maung Bandung saat ini sudah haus kemenangan di kandang sendiri, di mana dalam tiga pertandingan terakhir tim ini tidak terkalahkan dengan dua kemenangan.

"Kami melihat ke depan untuk pertandingan karena akhirnya kami bisa kembali bermain di Bandung dan pemain tidak sabar untuk bermain di depan Bobotoh. Jadi kami senang akhirnya bisa bermain lagi di Bandung," ujarnya.

2. Pemain terlihat lebih rileks

Demi Tiga Poin, Ezechiel dan Ardi Idrus Siap Diturunkan Hadapi PSISPersib.co.id

Optimisme Robert juga meningkat melihat para pemainnya sekarang jauh lebih rileks ketika berada di atas lapangan dibandingkan beberapa waktu lalu ketika Persib sulit meraih kemenangan. Pemain mampu melakukan pemulihan kondisi fisik dengan cepat dan ini sangat positif bagi tim.

Hal yang sekarang ditekankan oleh Robert adalah menjaga pertahanan agar tidak selalu kebobolan. Ini penting untuk mengejar defisit gol dari tim lain yang berada di atasnya.

3. Upayakan tren positif terus didapat

Demi Tiga Poin, Ezechiel dan Ardi Idrus Siap Diturunkan Hadapi PSISTwitter/@Liga1Match

Sementara itu, kapten Persib, Supardi Natsir mengatakan, dia dan timnya siap meraih kembali tiga poin untuk mengerek posisi Maung Bandung di papan klasemen. Dengan tren positif tanpa kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir, Supardi dan kawan-kawan akan bermain semaksimal mungkin, terlebih akan ditonton Bobotoh.

"PSIS kita tahu bukan tim yang mudah dikalahkan walaupun kita main di kandang, tim yang solid juga (PSIS). Tapi saya harap pemain bisa menjalankan apa yang harus dilakukan, dan berharap mendapat tiga poin.

4. Tidak jumawa mesti bermain di kandang

Demi Tiga Poin, Ezechiel dan Ardi Idrus Siap Diturunkan Hadapi PSISIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Terkait dengan arena pertandingan yang berada di Stadion Si Jalak Harupat, Supardi menilai hal ini bagus dan bisa memberikan suntikan motivasi lebih. Meski demikian dia sudah meminta kepada rekan-rekannya agar tidak terlalu percaya diri.

Sebabnya, tim yang dihadapi bukanlah tim abal-abal yang mudah dikalahkan. "Tim yang kita hadapi fokus pada permainan, ya kita harus ambil poin. Dan ini kesempatan untuk kita," ungkapnya.

Dia pun berharap pemain tetap fokus dan meminta para Bobotoh bisa memenuhi stadion untuk memberikan dukungan.

Baca Juga: Sejak Putaran Kedua Liga 1 Digelar, Persib Bangkit dari Kubur

Baca Juga: Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya