Comscore Tracker

Butuh Dua Pekan Persib Bandung Rekrut Kambuaya dan Irianto

Persib berhasil amankan pemain berlabel timnas

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kedatangan dua pemain baru, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Keduanya didatangkan secara bersamaan, dan resmi melepas seragam Persebaya Surabaya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, dua pemain ini didatangkan untuk memperkuat lini tengah Maung Bandung. Apalagi Persib bakal mengarungi dua hingga tiga kompetensi musim depan.

Proses teken kontrak keduanya pun tidak lama setelah Liga Indonesia 2021-2022 berakhir. "Prosesnya sekitar dua minggu terakhir. Semuanya lancar dan sesuai harapan," ujar Teddy, Rabu (6/4/2022).

1. Dua nama ini masuk dalam radar tim kepelatihan

Butuh Dua Pekan Persib Bandung Rekrut Kambuaya dan IriantoInstagram.com/rachmtirianto

Menurutnya, dalam mendatangkan pemain, Persib ogah asal-asalan. Kambuaya dan Irianto dikontrak sesuai dengan kebutuhan tim, juga berdasarkan masukan dari jajaran kepelatihan.

Setelah resmi menandatangani kontrak, barulah mereka diumumkan manajemen melalui akun Instagram Persib dan laman persib PT PBB.

"Seperti negosiasi pada umumnya, pertama kita ada rekomendasi dari tim pelatihan untuk pemain yang ingin direkrut. Dari situ kita hubungi pemain, walaupun memang ada juga klub yang coba merekrut mereka," ungkap Teddy.

2. Durasi kontrak keduanya berbeda

Butuh Dua Pekan Persib Bandung Rekrut Kambuaya dan IriantoGelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, di laga lawan Thailand dalam final Piala AFF, Rabu (29/12/2021) / Dokumentasi PSSI

Untuk masa kontrak kedua pemain, Teddy menuturkan bahwa tidak ada yang sama. Irianto dikontrak selama tiga tahun sedangkan Kambuanya dua tahun.

Durasi ini berdasarkan kesepakatan bersama dengan memerhatikan potensi dan usia pemain tersebut. Diharapkan keduanya bisa memperkuat skuat Persib yang ingin meraih hasil sempurna musim depan.

"Mudah-mudahan kedua pemain bisa segera bergabung dan berlatih sehingga mampu beradaptasi dengan teman yang lain, dan skema maupun program dari tim pelatih," kata Teddy.

3. Perombakan pemain masih mungkin terjadi

Butuh Dua Pekan Persib Bandung Rekrut Kambuaya dan IriantoBali United ketika melawan Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Kamis malam (13/1/2022). (Instagram.com/baliunitedfc)

Saat ini Pangeran Biru sudah dipastikan tidak diperkuat empat pemain lama yaitu Esteban Vizcarra, Supardi, Gian Zola, dan Indra Mustafa. Sejauh ini baru dua pemain yang masuk yaitu Irianto dan Kambuaya.

Teddy memastikan perombakan tim masih mungkin untuk terus dilakukan, mengingat bursa transfer pemain belum ditutup. Sejumlah nama pun diisukan santer masuk dalam skuat Persib musim depan termasuk penyerang Persikabo Bogor, Ciro Alves.

"Dalam proses ini tidak semua bisa dijabarkan. Kalau berhasil diumumkan, kalau tidak ya sudah. Makanya kita tidak mau ramai-ramai karena tadi proses ini bergulirnya bisa berhasil atau tidak," paparnya.

Baca Juga: [BREAKING] Persib Bandung Datangkan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya

Baca Juga: 5 Jebolan Diklat Persib yang Perna Bela Persija, Ada Hanif Sjahbandi

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya