Bek Persib Achmad Jupriyanto Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi B 

Jupe siap berikan ilmunya bagi Pangeran Biru

Bandung, IDN Times - Bek senior Persib Achmad Jufriyanto, tidak masuk dalam daftar rombongan menuju Bantul untuk menghadapi Barito Putera. Dia meminta izin kepada tim kepelatihan untuk mengikuti kursus kepelatihan Lisensi B AFC.

Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, tak hanya absen dari laga melawan Barito Putera, karena akan mengikuti kursus lebih dari dua pekan.

Pelatih Persib Bojan Hodak, mengatakan pemain bernomor punggung 16 ini akan mengikuti kursus kepelatihan Lisensi B AFC di Bogor.

"Jupe akan absen dua pekan karena kami mengirimnya untuk mengikuti lisensi kepelatihan AFC B," kata Bojan di Stadion Persib, Kamis (21/2/2024).

1. Pelatihan ini bagus untuk dia dan Persib

Bek Persib Achmad Jupriyanto Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi B Persib.co.id

Bojan melihat, langkah itu bagus bukan hanya buat Jupe, tapi juga untuk Maung Bandung ke depannya. Pemain yang ikut membawa Persib juara ISL 2014 ini diproyeksi masuk jajaran pelatih seperti halnya I Made Wirawan.

"Saya pikir ini bagus untuk merencanakan masa depannya. Setelah dia kembali maka biasanya akan menjadi bagian dari tim," ujarnya.

2. Jupe minta didoakan

Bek Persib Achmad Jupriyanto Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi B Pemain Persib Levy Madinda dan Achmad Jupriyanto

Jupe, sapaan akrabnya, akan menjalani kursus kepelatihan Lisensi B AFC di Sentul Bogor, Jawa Barat, selama dua pekan. Dia mengatakan saat ini sedang mempersiapkan kepentingan untuk kursus sehingga tidak turut dalam rombongan Persib.

Dia mengaku mendapat dukungan penuh dari tim pelatih dan juga manajemen klub untuk mengikuti kursus ini. Ia pun meminta doa dari semua untuk kelancarannya mengikuti kursus.

“Kebetulan sudah punya C AFC, kemudian pelatih dan klub mengizinkan saya ikut ambil bagian. Minta doanya semoga dilancarkan dan dimudahkan segala sesuatunya,” kata Jupe.

3. Optimistis ilmunya bisa diterapkan pada kemajuan Persib

Bek Persib Achmad Jupriyanto Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi B Persib.co.id

Jupe mengaku belum mengetahui siapa saja yang akan mengikuti kurus dari tanggal 25 Februari–10 Maret 2024 tersebut. Jupe berharap, ilmu yang didapatkan dari kursus bisa bermanfaat baginya dan tentu diterapkan bagi kemajuan Pangeran Biru.

Baca Juga: Kontrak Ezra Walian Habis Musim Ini, Belum Pastikan Masih di Persib 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya