Comscore Tracker

Persib Putri Juara, Ribuan Bobotoh Konvoi Keliling Bandung

Oded bakal sambut di Balaikota Bandung

Bandung Barat, IDN Times - Ribuan bobotoh sambut kedatangan tim Persib Putri yang menjuarai ajang Liga 1 Putri usai mengalahkan Tira Persikabo Kartini pada laga final leg kedua di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (29/12) kemarin.

Setibanya di Bandung pada Minggu (29/12) pukul 09.30 WIB, para pemain Persib Putri itu mengelilingi Kota Bandung menggunakan bus Bandros dengan kawalan para bobotoh yang membuntutinya menggunakan sepeda motor.

1. Disambut Zaenuri Hasyim di Graha Persib

Persib Putri Juara, Ribuan Bobotoh Konvoi Keliling BandungIDN Times/Bagus F

Konvoi penyambutan skuat Maung Geulis itu melalui rute Jalan Rajawali, Jalan Pajajaran, Jalan Cicendo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Wastukancana, Jalan Ir Djuanda, hingga tiba di Graha Persib, Jalan Sulanjana.

Skuat Maung Geulis itu akhirnya tiba di Graha Persib sekira pukul 11.20 WIB. Kedatangan mereka langsung disambut Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim dan Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono.

2. Oded bakal sambut di Balaikota Bandung

Persib Putri Juara, Ribuan Bobotoh Konvoi Keliling BandungIDN Times/Bagus F

Secara simbolis Piala Liga 1 Putri diserahkan dari perwakilan pemain kepada Zaenuri. Kemudian dari perwakilan manajemen Persib mengalungkan rangkaian bunga kepada salah seorang pemain Persib itu.

Rencananya, konvoi Persib Putri akan dilanjutkan hingga ke Balai Kota Bandung pada pukul 13.30 WIB. Di Balaikota, skuat Maung Geulis itu bakal disambut oleh Wali Kota, Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana serta sejumlah pejabat KONI dan Dispora Kota Bandung.

3. Persib Putri juara kalahkan Persikabo

Persib Putri Juara, Ribuan Bobotoh Konvoi Keliling BandungIDN Times/Bagus F

Sebelumnya, Persib Putri ditetapkan sebgai pemenang dalam pertandingan pada leg pertama. Persib Putri unggul 3-0 atas Tira Persikabo Kartini di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12). Selanjutnya, pada leg ke dua skor tak banyak berubah hingga peluit panjang ditiupkan untuk mengakhiri laga dengan skor 3-1 itu.

Atas keunggulan skor itu, Persib Putri resmi ditetapkan mendapat gelar juara dalam ajang Liga 1 Putri edisi pertama di Indonesia.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya