Comscore Tracker

Taklukan Persik Kediri, PSS Sleman Masih Merasa Belum Aman

Gol semata wayang ini dihasilkan oleh Nico Velez

Bandung, IDN Times - Pertandingan laga ketiga PSS Sleman lawan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat berakhir. PSS Sleman berhasil membobol gawang Persik Kediri dengan total skor 1-0.

Gol semata wayang ini diraih anak-anak PSS Sleman dari kesalahan pemain lini belakang Persik Kediri yakni Andri Ibo yang mengumpan bola dengan kurang sempurna. Dari umpan yang kemudian dipatahkan oleh Irfan Jaya itu, PSS pun dapat menghasilkan gol dari tendangan Nico Velez.

1. Partai kontra Persik Kediri merupakan pertandingan penting

Taklukan Persik Kediri, PSS Sleman Masih Merasa Belum AmanGelandang Paulo Sitanggang saat berlatih bersama Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Menanggapi hasil akhir ini, Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan, laga melawan Persik Kediri bukan hal yang enteng. Meski terbukti strateginya berhasil mengalahkan Persik, namun Dejan tetap mengaku tak mudah untuk menghasilkan gol.

"Pertandingan yang sangat penting sekali untuk kita. Cukup berat karena kita memang butuh hasil," kata Dejan dalam jumpa pers Piala Menpora, Kamis (1/4/2021).

2. Kemenangan ini akan tetap menjadi bahan evaluasi

Taklukan Persik Kediri, PSS Sleman Masih Merasa Belum AmanPemain PSS Sleman / PSSeman.id

Dari hasil pertandingan ini, PSS Sleman total sudah mendapatkan tiga poin. Dejan bilang, kemenangan hari ini tetap akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.

"Dari performance, kami sudah perbaiki sedikit demi sedikit. Namun memang masih jauh dan harus terus diperbaiki. Tetapi dari kebugaran dan semangat, mereka sudah berikan semuanya untuk tim dan puji Tuhan kita bisa dapat tiga poin," jelasnya.

3. Adi Satryo bermain dengan maksimal

Taklukan Persik Kediri, PSS Sleman Masih Merasa Belum AmanTim PSS Sleman sedang berlatih di Yogyakarta International School (YIS) / Website PSS Sleman

Dejan juga memuji sejumlah pemain yang sudah tampil dengan maksimal melawan Persik Kediri. Menurutnya, ada beberapa pemain yang sebelumnya sempat absen dan dimainkan pada laga kali ini justru tampil gemilang.

Seperti Muhammad Adi Satryo. Pada dua laga sebelumnya, posisi kiper memang leih sering diisi oleh Ega Rizky.

"Adi dapat kesempatan dan saya pikir dia main bagus sekali, juga punya rasa percaya diri. Ini penting untuk pemain muda," katanya.

4. Adi akan bekerja lebih keras pada laga selanjutnya

Taklukan Persik Kediri, PSS Sleman Masih Merasa Belum AmanLatihan tim PSS Sleman / www.psssleman.id

Adi Satryo mengatakan, kesempatan dari Dejan tidak akan disia-siakan. Ia berjanji ke depannya akan terus memberikan permainan terbaiknya.

"Alhamdulillah saya bisa bermain dan membawa kemenangan untuk tim. Saya dan teman-teman akan bekerja lebih keras lagi ke depannya," kata dia.

Baca Juga: Laga PSS Sleman vs Persela Lamongan Berakhir Tanpa Gol

Baca Juga: Jinakkan PSS Sleman, MU Ogah Anggap Enteng Persebaya

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya