Liga 1 2021, Ridwan Kamil: Kalau Ada Penonton Prokes Harus Kuat

Pembatasan kapasitas orang juga harus sesuai aturan PPKM!

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil memberikan respons terkait kompetisi sepak bola Liga 1 pada bulan depan. Ia meminta aturan protokol kesehatan (prokes) agar tetap diterapkan dengan maksimal.

"Mal buka, restoran buka, olahraga buka, tinggal prokes saja. Kalau pun ada penonton, penontonnya prokes. Kalau ada pembatasan kapasitas, itu juga dilakukan. Saya kira adaptasi kebiasaan baru begitu," ujar Emil, Sabtu (28/8/2021).

1. Kompetisi Liga 1 merupakan hal yang ditunggu masyarakat Jabar

Liga 1 2021, Ridwan Kamil: Kalau Ada Penonton Prokes Harus KuatTim PSIS Semarang berlatih jelang Liga 1 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. (dok. PSIS)

Emil mengatakan, sepak bola sudah sejak dahulu digemari oleh warga Jabar. Apalagi, Jabar memiliki beberapa tim kebanggaan, dan yang paling utama adalah Persib Bandung. Sehingga, momentum ini sangat ditunggu-tunggu.

"Saya mah senang banget. Sudah lama tidak nonton bola, dan itu hiburan rakyat. Kalau ada, ya, kita syukuri," ungkapnya.

2. Kompetisi Liga 1 diharapkan berjalan dengan lancar

Liga 1 2021, Ridwan Kamil: Kalau Ada Penonton Prokes Harus Kuat ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Emil menambahkan, kompetisi Liga 1 diharapkan berjalan lancar dan tidak ada insiden atau kejadian di luar dugaan. Ia meminta, masyarakat untuk tetap tertib mengikuti aturan Satgas COVID-19 Jabar dan daerah masing-masing.

"Mudah-mudahan walau tanpa suporter, saya kira tidak masalah. Sampai suatu hari nanti kita bisa menonton normal setelah vaksinasi tercapai," kata dia.

3. Liga satu sudah dimulai sejak semalam

Liga 1 2021, Ridwan Kamil: Kalau Ada Penonton Prokes Harus KuatPesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kanan) melepas tendangan dibayangi oleh dua pemain PSM Makasar Rasyid Bakri (kiri) dan Hasim Kipuw (tengah) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/12/2019). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Untuk diketahui, Liga 1 Indonesia kembali bergulir pada Jumat (27/8/2021). Laga Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta menandai dimulainya kompetisi tertinggi sepak bola Tanah Air.

Sejumlah regulasi telah ditetapkan PT LIB, termasuk teknis kompetisi. Salah satunya, laga digelar tanpa penonton dan awak yang terlibat dalam pertandingan harus sudah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19.

Baca Juga: Pemkot Akhirnya Izinkan Sekolah Tatap Muka di Kota Bandung

Baca Juga: PPKM Level 3, Pemkot Bandung Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya