Liga 1 2021, Persib Diizinkan Pakai Stadion GBLA

Izin diberikan menyusul status PPKM Kota Bandung di level 3

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengizinkan Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk berlatih guna persiapan jelang Liga 1 Musim pada September 2021.

Diizinkannya Stadion GBLA untuk tempat berlatih diputuskan berdasarkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Adapun sebelumnya Kota Bandung masuk PPKM level 4.

1. Persib harus membuat surat izin ke Satgas COVID-19 Kota Bandung

Liga 1 2021, Persib Diizinkan Pakai Stadion GBLAFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung mengatakan, dengan penerapan PPKM Level 3 maka sektor olahraga outdoor mendapat pelonggaran. Sehingga, Persib Bandung bisa menggunakan Stadion GBLA sebagai tempat berlatih.

"Jadi berdasarkan itu, Persib bisa membuat surat ke Satgas (Satuan Tugas Penanganan Covid-19) dan kita bisa izinkan," ujar Yana, Kamis (26/8/2021).

2. Pemkot mengizinkan pertandingan Liga 1 di Stadion GBLA

Liga 1 2021, Persib Diizinkan Pakai Stadion GBLAbola.com

Pemkot Bandung juga mengizinkan pertandingan Liga 1 digelar di Stadion GBLA. Hanya saja, syarat utamanya yaitu harus digelar tanpa ada penonton, baik dari dalam kota dan luar kota Bandung.

"Kalau diminta sama LIB jadi tuan rumah, kami siap saja. Kan tidak ada penonton, prokes harus kita jaga. Tidak boleh ada penonton sesuai regulasi pemerintah sama PSSI," ungkapnya.

3. Beberapa stadion milik Pemkot Bandung diizinkan untuk jadi opsi tempat latihan Persib Bandung

Liga 1 2021, Persib Diizinkan Pakai Stadion GBLAPersib Store. (persib.co.id).

Menurutnya, saat ini Stadion GBLA dalam kondisi baik, tidak ada kendala dalam lapangan ataupun fasilitas lainnya. Ia mengatakan, Stadion GBLA layak menggelar pertandingan Liga 1.

"Kondisi lapangan baik terpelihara, rumputnya, alat penyiraman, ruang ganti, air panasnya jalan. Kalau untuk (Lapangan) Sidolig, karena kita masih belum serah terima, rasanya belum bisa digunakan. Kalau Lodaya juga boleh karena masih dikelola sama Pemerintah Kota juga," kata dia.

 

Baca Juga: Jelang Liga 1 2021, Intip Kabar Terbaru Persib Bandung

Baca Juga: Cabut dari Persija, Marc Klok Menyeberang ke Persib Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya