Lawan Curacao, Timnas Indonesia Berambisi Kejar Pringkat FIFA

Iwan Bule berharap Indonesia bisa menang lawan Curacao

Bandung, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengungkapkan alasan Timnas Indonesia mau melawan Curacao dalam laga FIFA Match Day yang akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022).

Menurutnya, alasan Timnas Indonesia melawan Curacao merupakan langkah baik untuk meningkatkan peringkat Indonesia di FIFA. Sehingga, ia berharap skuad Garuda bisa tampil maksimal.

"Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk menaikkan rangking FIFA, yang tadinya 179 sekarang 155. Kalau menang nantinya FIFA yang hitung," ujar Iwan Bule di GBLA, Kamis (22/9/2022).

1. Curacao merupakan tim yang ada di peringkat 84 FIFA

Lawan Curacao, Timnas Indonesia Berambisi Kejar Pringkat FIFAIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Curacao sendiri merupakan tim yang tidak bisa diremehkan. Iwan menjelaskan, peringkat FIFA Indonesia kalah dibandingkan dengan tim asal kepulauan Karibia ini.

"Tim Curacao cukup bagus, rangkingnya 84. Saya mohon doanya dari masyarakat Bandung, Jabar, dan Indonesia, supaya tim bermain baik. Mereka sudah full team semuanya ya, sudah pada datang semuanya," ungkapnya.

2. Timnas Indonesia akan belajar banyak dari Curacao

Lawan Curacao, Timnas Indonesia Berambisi Kejar Pringkat FIFAKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan meninjau stadion Mandala Krida Yogyakarta. (IDN TImes/Tunggul Kumoro)(IDN TImes/Tunggul Kumoro)

Selain mengejar pringkat FIFA, Iwan Bule mengatakan, pertandingan ini akan memberikan pengalaman pada Timnas Indonesia untuk mendapatkan materi bermain yang baru.

"Kita ingin menimba pengalaman dari tim Karibia ya, sehingga nantinya memberikan pengalaman tambahan bagi kita. Mereka cukup kuat loh, banyak pemainnya yang bermain di Eropa," katanya.

3. Iwan Bule pastikan Timnas Indonesia sudah siap melawan Curacao

Lawan Curacao, Timnas Indonesia Berambisi Kejar Pringkat FIFAKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) mengunjungi stadion Mandala Krida Yogyakarta. (IDN TImes/Tunggul Kumoro)

Iwan Bule menambahkan, pertandingan melawan Curacao diyakini bisa menghasilkan banyak keuntungan Timnas Indonesia. Ia memastikan, Skuad Garuda kini terus memaksimalkan latihan untuk pertandingan Sabtu besok.

"Kalau kami main dengan tim yang rangking 170 kan kurang pengalaman, tapi kalau lawan ini memberikan pengalaman luar biasa. Insya Allah pemain kita sudah siap bertempur, sehat semua, bersemangat di lapangan untuk memenangkan pertandingan," kata dia.

Baca Juga: Rapor Buruk Curacao Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia

Baca Juga: Timnas Indonesia Akan Bersua Curacao, Ini 3 Hal yang Harus Diwaspadai

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya