Comscore Tracker

Jinakkan PSS Sleman, MU Ogah Anggap Enteng Persebaya

MU sempat kalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1

Bandung, IDN Times - Setelah mampu menghajar PSS Sleman 2-1 pada laga pekan kemarin, Madura United (MU) tak mau jumawa. Ia enggan menanggap enteng Persebaya Surabaya yang akan dihadapinya pada laga kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3/2021).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerab ini memang tampil baik dalam melawan PSS Sleman. Meski sempat dikalahkan di babak pertama dengan skor 1-0, MU berhasil mengungguli pada babak kedua menjadi 2-1. Persebaya Surabaya sendiri juga menang melawan Persik Kediri 2-1 dengan total 10 pemain.

1. Persebaya mampu menang lawan Persik Kediri dengan 10 pemain

Jinakkan PSS Sleman, MU Ogah Anggap Enteng PersebayaANTARA FOTO/Saiful Bahri

Pelatih MU, Rahmad Darmawan menuturkan, Persebaya Surabaya tidak bisa dianggap enteng pada laga besok. Persebaya Surabaya tampil begitu baik ketika melawan Persik Kediri pada pekan kemarin.

"Setelah satu pemain mereka kartu merah di babak pertama, tetapi tidak sama sekali mengubah gaya main mereka. Tidak mengubah intensitas serangan mereka dan motivasi semua pemain pemainnya," ujar Rahmad saat Pre Match Press Conference Piala Menpora, Sabtu (27/03/22).

2. MU mengincar posis pimpinan group C

Jinakkan PSS Sleman, MU Ogah Anggap Enteng PersebayaANTARA FOTO/Saiful Bahri

Demi ada di puncak grup C Piala Menpora 2021, Rahmad bilang bahwa MU harus bekerja lebih ekstra untuk menjebol gawang Persebaya Surabaya. Pemain MU harus bekerja sama dengan baik untuk laga besok.

"Terpenting adalah di samping motivasi dan semangat tinggi, mereka juga harus mampu bermain dengan tidak berada di bawah tekanan. Artinya pertandingan kemarin harus bisa jadi sebuah pengalaman," jelasnya.

Saat ini kondisi para pemain dalam keadaan baik. Meskipun dalam membangkitkan fisik pemain membutuhkan waktu lama, MU siap melawan Persebaya Surabaya.

"Paling tidak kita mendekatkan diri oleh level pada kondisi yang memang membaik dan ini menggembirakan saya," katanya.

3. Persebaya Surabaya dalam kondisi baik

Jinakkan PSS Sleman, MU Ogah Anggap Enteng PersebayaANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Sedangkan, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengakui bahwa Madura United bukan lawan yang biasa. Kemenangan melawan PSS Sleman patut diperhitungkan dalam pertandingan besok. Adapun kondisi tim Persebaya Surabaya saat ini dalam kondisi oke. 

"Mudah-mudahan besok malam bisa tampil maksimal dalam laga kedua ini," ujar Aji.

Soal mentalitas, menurut Aji, PSS Sleman punya modal yang baik. Terlihat ketika mereka mampu membalikkan keadaan di babak kedua ketika melawan PSS Sleman, hingga akhirnya memenangi laga.

"Satu perhatian kami adalah kekuatan mental tim lawan," katanya.

4. Samsul Arif dikabarkan akan absen laga besok

Jinakkan PSS Sleman, MU Ogah Anggap Enteng PersebayaSamsul Arif (kiri) dan Ady Setiawan (kanan), rekrutan anyar Persebaya. (Dok. Persebaya).

Samsul Arif Munip kemungkinan akan diberikan waktu untuk beristirahat terlebih dahulu. Mantan pemain Persib Bandung itu akan absen dalam laga kontra melawan MU besok.

"Saya pastikan Arif tidak masuk dalam tim karena saya mengkhawatirkan kondisi dia. Untuk pertandingan kedua melawan Madura United pasti akan rotasi pemain di tim Persebaya," kata dia.

Baca Juga: Kalah Lawan 10 Pemain Persebaya, Ini Komentar Pelatih Persik Kediri

Baca Juga: Menang 2-1, PSS Sleman Tunduk dari Madura United 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya