Jelang Laga Kontra Persikabo, 9 Pemain Persib Positif COVID-19

Hasil diketahui saat tes PCR sebelum melawan Persikabo

Bandung, IDN Times - Persib Bandung memastikan sembilan orang pemainnya terkonfirmasi COVID-19. Kabar ini disiarkan jelang pertandingan kontra Persikabo, pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu malam (29/1/2022).

Melansir dari laman Persib Bandung, sembilan orang ini positif setelah tes swab PCR menjelang duel dengan Persikabo 1973. Manajemen juga memastikan pemain positif tanpa gejala alis OTG.

Setelah itu, menejemen juga melakukan penanganan berupa karantina pada sembilan pemain itu. Persib Bandung juga telah melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru dan pihak terkait, sebagai langkah penanganan.

"Saat ini para pemain Persib yang terpapar COVID-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala. Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk Persib," tulis pernyataan resmi tersebut.

1. Manager Persib pastikan pertandingan tetap berjalan

Jelang Laga Kontra Persikabo, 9 Pemain Persib Positif COVID-19Umuh Muchtar (IDN Times/Galih Pesiana)

Menanggapi hal ini, Manager Persib, Umuh Muchtar memastikan timnya tetap siap bertanding nanti malam. Ia juga belum mengetahui secara pasti siapa saja nama yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu.

"Kalau memang benar, ya apa boleh buat yang ada saja dimainkan. Tidak ganggu persiapan, semua siap. Kebetulan saya tidak bisa ke sana," ujar Umuh ditemui di TMP Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (29/1/2022).

2. Pelatih Persib sebut tidak akan bermain cantik kontra Persikabo

Jelang Laga Kontra Persikabo, 9 Pemain Persib Positif COVID-19Persib Bandung di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Sebelumnya, Pelatih Persib, Robert Albets menilai bahwa dalam kompetisi seperti ini timnya tidak hanya mengandalkan permainan yang cantik. Alasannya, kata dia, tidak selamanya permainan cantik memberikan kemenangan di akhir laga.

"Tentunya kita ingin bermain cantik dan menang. Tapi kalau diingat dalam beberapa laga ketika Persib menguasai pertandingan dan membuat banyak peluang, justru kita tidak meraih kemenangan. Kita malah kalah," kata dia.

3. Tim memiliki pemahaman soal kemenangan

Jelang Laga Kontra Persikabo, 9 Pemain Persib Positif COVID-19Tribunnews

Menurutnya, setiap tim memiliki pemahaman sendiri bagaimana mendapat kemenangan dan menjuari sebuah kompetisi. Termasuk bagi Persib di mana tim dibangun dengan pola yang bisa dimainkan para pemain dengan benar.

Artinya Persib tidak selalu harus dominan dalam setiap laga. Pasalnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tim bisa meraih poin optimal ketika berhadap dengan lawan yang karakteristiknya berbeda-beda.

"Kemenangan yang ingin dihadirkan. Memang tidak mudah membuat semua (penonton) bahagia. Tapi yang penting adalah bagimana kita ada di jalur yang betul-betul di papan atas klasemen," kata dia.

4. Persib akan melawan Persikabo malam ini

Jelang Laga Kontra Persikabo, 9 Pemain Persib Positif COVID-19IDN Times/Galih Persiana

Akhir pekan ini Persib Bandung akan menghadapi laga derbi melawan Tira-Persikabo, Sabtu (29/1/2022). Pertandingan ini menarik ditonton karena kedua tim kerap memperlihatkan permainan menyerang.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, timnya sudah cukup beristirahat dan belatih untuk melakoni laga ini. Berbagai persiapan dilakukan khususnya di lini serang dan lini pertahanan. Persib harus mempu meredam serangan para penyerang Persikabo yang kerap merepotkan lawannya.

"Kita tahu Persikabo ada kualitas bagus dan dengan tambahan pemain baru yang datang. Kita selalu ingatkan tim dengan target yang jelas harus menang. Meskipun Persikabo sangat produktit dalam mencetak gol, kita tetap ingin raih kemenangan," kata Robert.

Dari data Liga Indonesia, Persikabo harus duduk di papan bawah yaitu posisi ke-12. Namun dalam urusan mencetak gol tim ini berada di urutan kedua dengan 31 gol, sedikit di bawah Persebaya.

Baca Juga: Manajemen Persib Optimistis Pangeran Biru Berada di Jalur Juara 

Baca Juga: Pertahankan Posisi Puncak, Persib Bandung Kudu Menang Lawan Bali

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya