Comscore Tracker

Ditumbangkan 3-2 oleh Timnas Indonesia, Curacao Kecewa

Curacao sebut kurang latihan dalam pertandingan pertama ini

Bandung, IDN Times - Timnas Indonesia menumbangkan Tim Curacao dengan skor 3-2 dalam pertandingan pertama FIFA Machday di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Hasil daripada pertandingan ini cukup untuk membuat Curacao kecewa.

Indonesia membobol gawang Curacao dari Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Muhammad Dimas Drajad. Sedangkan, dua gol dari Curacao dihasilkan oleh Rangelo Maria Janga, dan Juninho Bacuna.

Meski kalah, Pelatih Curacao, Remko Bicentini mengatakan, pertandingannya kali ini merupakan partai yang baik untuk ditonton secara langsung. Menurutnya, Skuad Garuda telah bermain dengan maksimal di GBLA.

"Indonesia bermain baik, kami punya beberapa peluang tapi gagal memanfaatkan. Kami kecewa karena ingin menang. Kekalahan bisa terjadi, kami tetap percaya diri hasil lebih baik di laga selanjutnya," ujar Remko dalam sesi keterangan perss usai pertandingan.

1. Timnas Indonesia bermain baik dalam laga ini

Ditumbangkan 3-2 oleh Timnas Indonesia, Curacao KecewaPelatih Curacao, Remko Bicentini (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Disinggung soal antisipasi para pemain Indonesia tentang persiapan strategi khusus, Remko mengatakan bahwa dalam laga pertama ini Indonesia bermain cukup baik.

"Secara keselurahan tim indonesia bermain baik. Tetapi seperti yang saya katakan tadi ada 1-2 peluang yang disayangkan dan tidak terjadi gol," ungkapnya.

2. Curacao masih kurang latihan

Ditumbangkan 3-2 oleh Timnas Indonesia, Curacao KecewaPelatih Curacao, Remko Bicentini (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menghadapi laga kedua di Stadion Pakansari Bogor, Remko menjelaskan bahwa ia akan segera melakukan evaluasi dari kekalahan laga pertama ini. Yang terpenting dari segalanya, kata Remko, Curacao sendiri harus punya waktu cukup untuk latihan ke depannya.

"Tentu kami melalui perjalanan jauh dan tidak punya persiapan. Tetapi kami akan memanfaatkan untuk laga selanjutnya," kata dia.

3. Timnas Indonesia hasilkan tiga goal dari pertandingan ini

Ditumbangkan 3-2 oleh Timnas Indonesia, Curacao KecewaPelatih Curacao, Remko Bicentini (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Gol pertama Indonesia dihasilkan oleh Marc Klok pada menit 18, kemudian disusul Fachruddin Aryanto di menit ke-22, dan Dimas Drajad di menit 66. Sementara tim lawan mencetak dua gol yang dibuat Rangelo Janga menit 8, dan Juninho Bacuna menit 25.

Timnas Indonesia sempat tertinggal pada menit-menit awal oleh Curacao melalui tendang dari Rangelo Janga. Namun, setelah itu Tim Garuda mampu bangkit dan membalikkan keadaan hingga wasit meniup peluit panjang.

Baca Juga: Drama 5 Gol, Timnas Indonesia Bekuk Curacao

Baca Juga: Talenta Pemain Timnas Indonesia Buat Pelatih Curacao Waswas

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya