Dianggap Tak Aman, Partai Persib vs Borneo FC Digelar Tanpa Penonton

Keputusan itu mengundang banyak reaksi

Bandung, IDN Times - Pertandingan Persib vs Borneo FC akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023). Dalam pertandingan ini penonton tidak diizinkan datang dan menyaksikan langsung jalannya pertandingan.

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, penonton dilarang datang langsung atas pertimbangan keamanan dan keselamatan. Kick-off pertandingan juga dimajukan dari pukul 18.30 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.

"Manajemen sudah berusaha semaksimal mungkin agar bobotoh bisa memberikan dukungan langsung dalam pertandingan ini. Namun, ada pertimbangan keamanan dan keselamatan," ujar Teddy melalui keterangan resmi, Kamis (26/1/2023).

1. Bobotoh bisa mendongkrak motivasi tim Persib

Dianggap Tak Aman, Partai Persib vs Borneo FC Digelar Tanpa PenontonIDN Times/Imam Rosidin

Teddy menjelaskan, kehadiran bobotoh di pertandingan Persib, baik kandang maupun tandang, mampu mendongkrak motivasi para pemain di lapangan.

"Namun, berdasarkan hasil assesment oleh pihak berwenang, kami mendapatkan izin menggelar pertandingan Persib kontra Borneo FC tanpa dihadiri oleh penonton, karena mempertimbangkan faktor keamanan dan keselamatan," jelasnya.

2. Berharap bobotoh tetap percaya Persib Bandung

Dianggap Tak Aman, Partai Persib vs Borneo FC Digelar Tanpa PenontonDirektur Persib Bandung, Teddy Tjahjono saat mengunjungi IDN Media HQ pada Senin (21/3/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Teddy meminta dukungan bobotoh tak pernah surut. Ia berharap, pertandingan-pertandingan Persib berikutnya bisa disaksikan langsung Bobotoh.

"Saat ini disayangkan karena bobotoh tidak bisa memberikan dukungan langsung dengan hadir di stadion. Tapi saya harap bobotoh tetap percaya bahwa perjuangan para pemain akan tetap maksimal walaupun hanya didukung dari rumah dulu," kata Teddy.

3. Persib sebelumnya juga kesulitan mencari lapangan

Dianggap Tak Aman, Partai Persib vs Borneo FC Digelar Tanpa PenontonDirektur Persib Bandung, Teddy Tjahjono saat mengunjungi IDN Media HQ pada Senin (21/3/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Sebelumnya, laga Persib vs Bhayangkara FC juga sempat mengalami kendala. Pertandingan yang seharusnya digelar Senin (16/1/2023) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi ini batal digelar lantaran tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Manajemen PT PBB sebelumnya sudah mengajukan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, untuk laga Persib vs Bhayangkara FC. Namun, stadion tersebut tak bisa dipakai karena akan digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan lain.

Baca Juga: Lawan Borneo, Persib Bandung Buru Posisi Puncak Klasemen Liga 1

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persib Bandung Belum Terbendung, PSM Selamat

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya