Comscore Tracker

AFP Jabar Berambisi Pertahankan Medali Emas PON Papua 2020

Pemain terbaik akan diturunkan AFP Jabar pada PON Papua

Bandung, IDN Times - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat mengatakan bahwa mereka menargetkan untuk mempertahankan gelar emas pada kompetensi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Pemain terbaik asal Jabar pun akan turut diterjunkan demi menjaga medali emas.

Ketua baru AFP Jabar, Herman, mengatakan pada kepengurusan baru AFP Jabar pekerjaan rumah yang terdekat adalah meraih kembali medali emas pada PON yang akan diselenggarakan di Papua.

"Sekarang tim sudah terbentuk dan pemain training camp berjalan lancar, karena pemain kita hampir 100 persen di liga profesional dan di klub masing-masing," ujar Herman usai pelantikan dan pengukuhan penguru AFP Jabar periode 2019-2023 di salah satu hotel di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (11/1).

Baca Juga: 4 Fakta Osamanmusa Bintang Futsal Thailand yang Bobol Gawang Indonesia

1. Tuan rumah tidak bisa dianggap enteng oleh AFP Jabar

AFP Jabar Berambisi Pertahankan Medali Emas PON Papua 2020IDN Times/Azzis Zulkhairil

Menurutnya, tim tuan rumah tidak bisa dianggap enteng. Oleh karena itu, AFP Jabar akan memaksimalkan pemain yang akan bertanding di Papua. Selain itu, faktor geografis juga menjadi tantangan tersendiri untuk tim Jabar berlaga di sana.

"Medan di sana beda dengan biasa di Pulau Jawa atau di Sumatera. Tentu saja persaingan selain melawan kondisi alam di sana, pasti dengan tekanan tuan rumah juga," ungkap Herman.

"Antisipasi alhamdulillah kalau materi pemain, 60% pemain timnas dan liga profesional, jadi kami optimistis," tambahnya.

Baca Juga: [BREAKING] Tawuran Mahasiswa di Nomensen Gara-gara Tanding Futsal

2. AFP Jabar akan evaluasi organisasi dan menciptakan pemain terbaik

AFP Jabar Berambisi Pertahankan Medali Emas PON Papua 2020IDN Times/Azzis Zulkhairil

Herman menambahkan, dalam kepengurusan baru AFP Jabar, akan ada juga evaluasi dan pembenahan organisasi. Namun kata dia, yang lebih penting adalah pembinaan dari para pemain di tim Jabar itu sendiri.

"Kita akan evaluasi prestasi kita raih, kita jaga, dan kelemahan kita perbaiki. Tugas kita kan membina, melahirkan pemain yang baik, dan tentu saja kami siap membantu klub futsal yang ada di Jawa Barat," tuturnya.

Baca Juga: Jelang Pomnas, Tim Futsal Sumut Uji Kekuatan di Liga Futsal Nusantara

3. Pengurus baru optimistis pertahankan emas di PON Papua

AFP Jabar Berambisi Pertahankan Medali Emas PON Papua 2020IDN Times/Azzis Zulkhairil

Sedangkan, Executife Committee (Exco) Kompetisi dan Pertandingan AFP Jabar, Hendra Guntara mengatakan, di bawah kepemimpinan Herman, AFP Jabar diharapkan akan lebih maju. Ia pun mendukung penuh langkah Herman.

"Kalau dari saya sebagai pengurus tentu mendukung dan optimistis, Ketua Herman ini dapat membawa perubahan dalam dunia futsal di Jabar," ungkap Hendra.

Baca Juga: Dramatis! Tim Futsal Sumut Lolos PON 2020 di Papua

4. Exco mendukung penuh pengurus baru AFP Jabar

AFP Jabar Berambisi Pertahankan Medali Emas PON Papua 2020IDN Times/Azzis Zulkhairil

Hendra menambahkan, untuk PON 2020 di Papua, dirinya siap membantu penuh demi mempertahankan medali emas yang sebelumnya sempat di raih oleh tim futsal Jabar.

"Kami sebagai pengurus akan siap membantu Ketua Herman dalam mempertahankan gelar juara," kata dia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya