Ingin Profesional, Persikab Kabupaten Bandung Kini Dikelola Swasta

Target promosi ke liga 2 merupakan harga mati

Kabupaten Bandung, IDN Times - Bupati Bandung Dadang Supriatna sebelumnya berencana untuk mengubah pengelolaan Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bandung (Persikab) agar dikelola swasta. Kabar baiknya kini rencana swastanisasi Persikab itu terwujud, perusahaan yang menaunginya diberi nama PT Persikab Bandung Bedas (PBB).

Dengan hal tersebut, Dadang Supriatna mengatakan, ke depannya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung tidak akan lagi mengeluarkan anggaran untuk Persikab termasuk untuk pengelolaan Stadion Jalak Harupat.

“Persikab saat ini sudah di bawah naungan PT. Persikab Bandung Bedas, kami tidak lagi mengeluarkan anggaran untuk Persikab, termasuk Pemda kini tidak mengeluarkan kembali pengelolaan Jalak Harupat. Jadi itu semua dikelola oleh PT PBB,” Ujar Dadang Supriatna, di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Bandung, Kamis (05/8/2021).

Lantas langkah dan target apa saja yang akan dilakukan oleh PT. Persikab Bandung Bedas? Berikut penjelasan Presiden Klub Persikab Eddy Moelyo:

1. Eddy Moelyo Presiden Klub Persikab yang baru memilki targetkan promosi liga 2

Ingin Profesional, Persikab Kabupaten Bandung Kini Dikelola SwastaInstagram.com/persikab_bandung

Seperti diketahui, Persikab merupakan salah satu klub legendaris yang sempat meramaikan kancah persepakbolaan Indonesia. Hanya sejak 2002, Persikab harus tenggelam dari kompetisi utama Liga Indonesia karena terdegradasi.

Untuk itu, Eddy Moelyo yang baru saja ditunjuk sebagai Presiden Klub Persikab memilki target promosi. “Target promosi ke liga 2 adalah harga mutlak untuk Persikab. Jawaban saya ini sangat serius karena Bupati Bandung sendiri sudah memberikan target." Kata Moelyo, kepada IDN Times, Kamis (5/8/2021).

2. Untuk mencapai target, akan membangun training ground atau tempat latihan untuk tim

Ingin Profesional, Persikab Kabupaten Bandung Kini Dikelola SwastaAntara Foto

Untuk mencapai target tersebut, Eddy Moelyo mengatakan akan membangun training ground atau tempat latihan untuk tim. Ia menyebut lokasinya berada di sekitar kompleks olahraga Stadion si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Dengan adanya dukungan sarana berlatih yang memadai, Eddy Moelyo berharap Persikab bisa promosi ke Liga 2, bahkan kembali meramaikan kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Rencana (pembangunan) secepatnya, menunggu serah terima Jalak Harupat dan menunggu ukuran batas tanah komplek olahraga si jalak Harupat," kata Eddy Moelyo

3. Persikab sempat disegani pada era Liga Indonesia pertengahan 1990-an

Ingin Profesional, Persikab Kabupaten Bandung Kini Dikelola SwastaSumber Foto : https://novanmediaresearch.wordpress.com

Persikab sebenarnya sempat disegani pada era Liga Indonesia pertengahan 1990-an. Namun, kondisinya kini memang terdampar di kasta bawah dan berkompetisi di Liga 3.

Persikab dalam perjalanannya juga pernah menjadi tempat sejumlah pemain kenamaan di eranya, seperti Encang Ibrahim, Zaenal Muttaqin, Tantan dan Ferdinand Sinaga. Termasuk menjadi persinggahan sejumlah pemain legendaris Persib di penghujung karier mereka seperti Robby Darwis, Yusuf Bachtiar, Yaris Riyadi dan lainnya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya