Comscore Tracker

Tim Voli Putri Siap Harumkan Indonesia di Ajang ASEAN Grand Prix 2022

Siap singkirkan Thailan, Vietnam dan Filipina

Bandung, IDN Times - Tim bola voli putri Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) dalam rangka persiapan menuju ASEAN Grand Prix 2022 yang bakal bergulir di Nakhon Ratchasima, Thailand, 9-11 September, mendatang.

Dalam ASEAN Grand Prix 2022, Indonesia akan akan bersaing dengan tiga tim lainnya yakni Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Pada edisi sebelumnya yakni pada 2019, Indonesia menempati posisi kedua baik dari dua leg yang berlangsung. Sementara Thailand sukses menjadi juara.

"Target kita ke grand final dulu. Karena kita sudah tau kekuatan lawan nanti. Pasti rata-rata mereka mengirimkan tim yang bermain di Sea Games kemarin," ucap pelatih Tim bola voli putri Indonesia, Alim Suseno.

1. Siapkan 14 pemain terbaik

Tim Voli Putri Siap Harumkan Indonesia di Ajang ASEAN Grand Prix 2022IDN Times/Istimewa

Untuk menghadapi Asean Grand Prix 2022 nanti, 14 pemain telah disiapkan. Ada beberapa nama yang memperkuat BJB Tandamata pada gelaran Proliga 2022. Mereka masing-masing Nandita Ayu Salsabila, Wilda Siti Nurfadillah, Shella Bernadetha, Yolla Yuliana, Annisa Siti Rahmawati, dan Yulis Indahyani.

Sementara delapan lainnya, Dita Azizah, Ratri Wulandari, Tisya Amallya Putri, Amalia F. Nabila, Putri Andya Agustina. Kemudian Mediol Stiovanny Yoku, Megawati Hangesti Pertiwi dan Hanny Budiarti.

"Pemain sudah ditentukan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), namun dibiayai Bank BJB," ucap Alim.

2. Lakukan persiapan dua pekan untuk bertanding

Tim Voli Putri Siap Harumkan Indonesia di Ajang ASEAN Grand Prix 2022IDN Times/Istimewa

Pemusatan latihan sendiri, kata Alim sudah dilakukan sejak hari Senin (21/8/2022). Dan akan melakukan persiapan selama dua pekan sebelum bertolak ke Thailand pada 7 September mendatang.

3. Bentuk tim solid untuk harumkan nama Indonesia

Tim Voli Putri Siap Harumkan Indonesia di Ajang ASEAN Grand Prix 2022IDN Times/Istimewa

Dengan masa persiapan yang cukup singkat ini, pelatih yang membawa BJB Tandamata juara Proliga 2022 yakin tim yang ia pimpin bisa mengharumkan nama Indonesia pada gelaran tersebut.

"Meski persiapan cukup singkat sekitar dua pekan, tidak banyak yang bisa dilakukan. Saya ingin membentuk tim yang solid," ujarnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya