Singkirkan Jakarta Mandiri, Bandung bjb Tandamata Lolos ke Final

Lawan final ditentukan Minggu (20/3/2022)

Bandung, IDN Times - Tim putri Bandung bjb Tandamata memastikan satu tempat di babak final Proliga 2022. Tiket ke final di dapat setelah mengandaskan perlawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (23-25, 25-13, 25-27, 25-10, 16-14).

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno mengaku, bersyukur timnya bisa mengamankan satu tiket babak final Proliga 2022. Ia tidak menyangka timnya bisa mengalahkan tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

"Tim beruntung pada pertandingan tadi. Bisa dilihat tadi di pertandingan banyak kesalahan sendiri dari tim, tapi dari lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri," kata dia.

1. Berjuang dengan penuh semangat tidak pernah menyerah

Singkirkan Jakarta Mandiri, Bandung bjb Tandamata Lolos ke FinalIDN Times/OffecialBandungBJBTandamata

Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Bandung bjb Tandamata setelah sebelumnya mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Nikoleta Perovic dan kolega masih punya satu pertandingan lagi di empat besar Proliga 2022 dengan melawan Jakarta Pertamina Fastron, Minggu (20/3/2022).

"Pastinya alhamdulillah bisa menang, meski susah, intinya, hasil melawan Jakarta Popsivo tadi kami bangga," ucap salah satu pemain Bandung bjb Tandamata, Nandita Ayu.

Pemilik nomor punggung 7 itu menuturkan kunci kemenangan dari tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan karena semangat yang tidak pernah menyerah dari rekan-rekan semua.

"Teman-teman bermain tak pernah menyerah, seperti lawan Petrokimia di final Four pertama, pekan lalu," ucapnya.

2. Lawan final Bandung bjb Tandamata ditentukan hasil pertandingan Minggu

Singkirkan Jakarta Mandiri, Bandung bjb Tandamata Lolos ke FinalIDN Times/OffecialBandungBJBTandamata

Siapa yang akan menjadi lawan Yolla Yuliana CS di babak final akan ditentukan Minggu(20/3/2022). Bandung bjb akan melawan Jakarta Pertamina Fastron.

"Penentuan siapa lawan kita di final liat hasil besok lawan Pertamina Fastron. Tapi kami tidak ingin pilih lawan, siapa aja. Karena takutnya kalau pilih- pilih lawan takutnya jadi beban juga pada saat main," kata Nandita Ayu.

3. Pertandingan berjalan cukup menegangkan

Singkirkan Jakarta Mandiri, Bandung bjb Tandamata Lolos ke FinalIDN Times/OffecialBandungBJBTandamata

Laga Bandung bjb Tandamata saat melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (19/3/2022) berjalan menegangkan. 

Tertinggal di set pertama dan beberapa kesalahan pemain Bandung bjb Tandamata menjadi keuntungan Amalia Fajrina dkk. Jakarta Mandiri Popsivo Polwan berhasil menang di set pertama dengan skor 25-23.

Namun, saat set kedua Bandung bjb Tandamata berhasil bangkit dan bermain dengan gesit. Poin pertama pun sudah berpihak untuk tim Wilda Nurfadhilah, hingga di technical time out pertama tim bjb Tandamata unggul.

Jakarta Mandiri Popsivo polwan pun cukup kewalahan mengejar poin yang tertinggal jauh 14-4. Hingga akhirnya Bandung bjb Tandamata berhasil mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 25-13.

Selanjutnya di set ketiga, kedua tim begitu ketat bertanding. Poin yang di peroleh saling beriringan. Meskipun melalui adu spike yang keras, tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan ini mampu menang di set ketiga dengan skor 27-25.

Set keempat keadaan berbalik, Bandung bjb Tandamata dengan mulus memenangkan set keempat dengan skor 25-10. Lanjut pada set kelima sebagai set penentu untuk kedua tim di final four Proliga 2022. Pada set penentuan ini, Bandung bj Tandamata berhasil menang dengan skor 16-14.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya