Penantian 16 Tahun, Bandung BJB Tandamata Juara Proliga Putri 2022

Bandung BJB Tandamata kalahkan Petrokimia Gresik

Bogor, IDN Times - Bandung BJB Tandamata keluar sebagai juara Proliga Putri 2022 setelah mengalahkan Petrokimia Gresik Pupuk 3-1 (25-17, 25-19, 22-25, 25-18) pada babak final yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor, Sabtu (26/3/2022).

Hasil ini menjadi penantian panjang selama 16 tahun bagi Bandung BJB Tandamata sejak terakhir meraih gelar juara pada 2006, lalu.

Bandung BJB Tandamata tampil menyerang sejak set pertama. Sempat kejar-kejaran poin, pada akhirnya Wilda Siti Nurfadilah Cs berhasil menang 25-17 dan berlanjut di set kedua dengan 25-19.

Pada set ketiga, para pemain Bandung BJB Tandamata sedikit mengendorkan serangan dan berhasil dimanfaatkan Petrokimia Gresik Pupuk untuk mengamankan set ini dengan 22-25.

Pada set penentuan, Bandung BJB Tandamata tampil perkasa dengan dimotori dua pemain asingnya Madeline Guillen dan Nicoleta Perovic yang menyumbang poin terbanyak pada pertandingan ini. Set keempat dimenangkan Bandung BJB Tandamata dengan skor 25-18.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno mengatakan salah satu kunci kesuksesan timnya selain kerja keras adalah hasil evaluasi yang dilakukan timnya.

Pada putaran pertama, Bandung BJB Tandamata bermain kurang maksimal namun setelahnya pada putaran kedua dan final four, konsistensi permainan yang apik mampu ditampilkan.

"Kami bersama anak-anak memang punya tekad dan kerja keras untuk bisa menjadi juara di sini."

"Salah satu kuncinya kita selalu evaluasi segala kekurangan dan kelebihannya," katanya setelah pertandingan.

Alim Suseno menyebut seluruh pemain memiliki peran yang penting, namun sosok Madeline Guillen menjadi aktris lapangan yang menjadi bintang selama kompetisi.

"Memang itu kebutuhan tim, kita sangat membutuhkan Madelin (Guillen) terutama untuk bola open sehingga kita mengambil Guillen," katanya.

Penantian 16 Tahun, Bandung BJB Tandamata Juara Proliga Putri 2022IDN Times/OffecialBandungBJBTandamata

Baca Juga: Hadapi Partai Final, Bandung bjb Tandamata Siap Main Habis-habisan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya