Lolos Final Four, Bandung bjb Tandamata Incar Revans dari Jakarta Pertamina Fastron

Optimalkan permainan dan belajar dari kekalahan

Bandung, IDN Times - Bandung bjb Tandamata sudah memastikan satu tiket final four Proliga 2023. Pasukan Alim Suseno itu kini mengoleksi 15 poin dari lima kemenangan.

Meski sudah memastikan diri berlaga di final four nanti, Nandita Ayu dkk diminta fokus pada laga melawan Jakarta Pertamina Fastron yang akan berlangsung di Gor Ken Arok, Malang, Jumat (10/2/2023).

Manajer Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna mengatakan, sudah siap menghadapi tim besutan Eko Waluyo tersebut. Menurutnya, jajaran pelatih sudah mengevaluasi apa yang menjadi kelemahan pada saat pertemuan pertama lalu.

1. Kalah dari Jakarta Pertamina Fastron

Lolos Final Four, Bandung bjb Tandamata Incar Revans dari Jakarta Pertamina FastronIDN Times/Proliga

Seperti diketahui, pada putaran pertama lalu, tim yang bermarkas di Kota Kembang ini harus mengakui keunggulan dari Jakarta Pertamina Fastron. Mereka kalah 1-3 pada pertandingan yang berlangsung di Purwokerto.

"Anak anak sudah siap. Kita wanti-wanti jangan lengah, pelatih pun mempelajari kesalahan pada pertemuan pertama. Kita optimistis bisa menang siapa yang sudah siap itu pasti yang menang," kata Ayi.

2. Langsung bermain optimal dan tak beri kesempatan lawan

Lolos Final Four, Bandung bjb Tandamata Incar Revans dari Jakarta Pertamina FastronIDN Times/Proliga

Ia pun menginginkan Ceren Kapucu dkk bisa langsung menekan dari awal laga. Baik itu melalui service dan juga block.

"Intinya di dalam lapangan harus hidup ada semangat yang lebih karena ini kunci untuk kemenangan solid dan kompak," kata dia.

Selain itu, Ayi pun meminta kepada Wilda Siti Nur Fadhilah untuk mewaspadai dua pemain andalan dari Jakarta Pertamina. Mereka adalah Megawati Hangestri Pertiwi dan Aleksandra Bytsenko.

"Dua pemain itu perlu diwaspadai. Karena keduanya punya kualitas," ucapnya.

3. Waspadai bola open dari permainan lawan

Lolos Final Four, Bandung bjb Tandamata Incar Revans dari Jakarta Pertamina FastronIDN Times/Proliga

Pelatih bjb Tandamata, Alim Suseno, juga menginginkan anak-anak asuhnya, untuk mengantisipasi bola-bola open dari lawan yang akan dihadapinya nanti.

"Mereka memiliki pemain-pemain yang bagus untuk bola-bola tinggi. Kita sudah siapkan strateginya," ucap pelatih yang membawa Banding bjb Tandamata menjuarai Proliga 2022 itu.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya