Gagal Revans, Bandung bjb Tandamata Janjikan Kemenangan Lawan Jakarta Elektrik PLN

Bandung BJB Tandanya kalah lawan Jakarta Pertamina Fastron

Bandung, IDN Times - Bandung bjb Tandamata gagal revans atas Jakarta Pertamina Fastron dalam Proliga 2023. Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (10/2/2023), mereka kalah 3-1 (20-25, 23-25, 31-29, 23-25).

Kekalahan ini jadi yang kedua dari tim asal Bandung dari tim Jakarta Pertamina Fastron. Kekalahan pertama saat bersua di seri Purwokerto dengan skor yang sama 1-3.

1. Gagal ambil posisi puncak klasemen sementara

Gagal Revans, Bandung bjb Tandamata Janjikan Kemenangan Lawan Jakarta Elektrik PLNIDN Times/Proliga

Ambisi Bandung bjb untuk bisa mengambil-alih posisi puncak klasemen sementara Proliga 2023 tersendat. Saat ini Bandung bjb tertahan di peringkat kedua klasemen Proliga 2023 dengan poin 15 hasil dari delapan pertandingan.

Bandung bjb mencatatkan lima kemenangan dan sudah tiga kali kalah. Bahkan posisi Bandung bjb di klasemen Proliga 2023 terancam oleh Jakarta BIN.

2. Punya kesempatan untuk kalahkan Jakarta Pertamina Fastron

Gagal Revans, Bandung bjb Tandamata Janjikan Kemenangan Lawan Jakarta Elektrik PLNIDN Times/Proliga

Manajer Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna menyayangkan kekalahan tersebut. Padahal kesempatan menang dari tim besutan Eko Waluyo itu sangat besar.

Pada pertandingan itu, dua pemain andalan tim Jakarta Pertamina absen. Mereka Megawati Hangestri dan pemain asing Marija Zelenovic.

“Sebenarnya kesempatan kita untuk bisa mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron karena dua pemain inti absen,” kata Ayi.

3. Siap kalahkan Jakarta Elektrik PLN

Gagal Revans, Bandung bjb Tandamata Janjikan Kemenangan Lawan Jakarta Elektrik PLNIDN Times/Proliga

Ayi mengakui, pada laga tersebut, para pemainnya terlambat untuk tune in. Sehingga, lawan dengan mudah menyerang tim besutan Alim Suseno tersebut.

“Set pertama kita telat panas dan kita diserang service , recieve gak nyampe dan serangan terbaca lawan karena pasti buangan ke pemain asing. Intinya kita telat start,” katanya.

Namun, kalah dari Jakarta Pertamina Fastron bukan akhir dari segalanya. Pada seri Malang ini, tim yang disponsori Bank bjb ini masih menyisakan satu pertandingan.

Pada hari Minggu (12/3/2023), akan melawan Jakarta Elektrik PLN. Kemenangan pun disusung Nandita Ayu dkk. Karena dengan kemenangan, tiket final four akan lebih aman.

“Lawan PLN (Jakarta Elektrik PLN) Minggu kalau kita menang untuk final four akan lebih aman. Anak-anak harus lepas dan fokus untuk pertandingan sisa jangan ada beban,” kata dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya