Dilantik Jadi Ketua Perbasasi Jabar, Achmad Nugraha Juanda Fokus 5 Hal

Siap kembangkan prestasi softball di Jabar

Bandung, IDN Times - Achmad Nugraha Juanda resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) Provinsi Jawa Barat masa bakti 2022-2026.  Posisi ini setelah Achamad Nugraha dilanting oleh Ketua Umum PB Perbasasi Andika Monoarfa di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran-Bandung, Kamis (3/2/2022).

Sebelumnya, Achmad Nugraha Juanda terpilih dalam Musyawarah Provinsi Perbasasi pada 8 Januari 2022 lalu.

"Selesai pelantikan ini, kami segera bekerja menyosialisasikan program kerja dan misi pengembangan softball ke daerah, karena Jawa Barat ini sangat besar dan tidak mungkin pengembangan tanpa kerjasama dengan pengurus di tingkat kabupaten dan kota”, kata Achmad Nugraha Juanda saat pelantikan.

"Target kami, meraih medali emas pada PON 2024 di Aceh,” imbuhnya.

1. Siapkan 5 misi untuk pengembangan softball di Jabar

Dilantik Jadi Ketua Perbasasi Jabar, Achmad Nugraha Juanda Fokus 5 HalIDN Times/Istimewa

Ia menambahkan, jajaran pengurus Perbasasi Jawa Barat memiliki 5 misi pengembangan softball. Adapun 5 fokus tersebut yaitu:
1. Pembinaan usia dini
2. Penerapan sport science
3. Penyelenggaraan kompetisi rutin antar kota/kabupaten di Jawa Barat
4. Meningkatkan soliditas
5. Meningkatkan tata kelola organisasi dan sinergitas antar lembaga.

“Target kami, baseball dan softball menjadi branding Jawa Barat sekaligus menjadi juara,” tegas Achmad Nugraha Juanda.

Pelantikan ini, sambungnya, merupakan momentum yang baik dimana dihadiri langsung oleh Ketua Umum dan Sekjen.

"Dengan semangat 'Bangkit, Kuat, Ngahiji, Kahiji' pengurus bertekad untuk menghasilkan prestasi yang terbaik di tingkat nasional dan menjadikan softball dan baseball sebagai olahraga kebanggaan masyarakat Jawa Barat," ujarnya.

2. Pelantikan dihadiri Ketum KONI Jabar dan Ketua Perbasasi se-Jabar

Dilantik Jadi Ketua Perbasasi Jabar, Achmad Nugraha Juanda Fokus 5 HalIDN Times/Istimewa

Selain Ketua Umum PB Perbasasi, acara pelantikan 22 anggota pengurus ini juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI Jabar, Kepala Dispora Jabar, Ketua Pengprov Perbasasi Jabar dan para ketua Perbasasi Kota & Kabupaten se-Jawa Barat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin mendukung kepengurusan Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) Provinsi Jawa Barat masa bakti 2022-2026 dan menyampaikan sejumlah pesan.

“Saya berpesan kepada bapak/ibu yang baru dilantik untuk mencintai olahraga. Yakinlah bapak/ibu, dengan mencintai olahraga akan mendapatkan prestasi yang pantas. Nawaitu kita terhadap perkembangan olahraga ini sangat besar. Tanamkan menang dan belum menang, itu saja. Artinya, berbuatlah sebaik mungkin,” ujarnya.

3. Teruslah berkontribusi untuk majukan prestasi olahraga Baseball dan Softball

Dilantik Jadi Ketua Perbasasi Jabar, Achmad Nugraha Juanda Fokus 5 HalIDN Times/Istimewa

Ahmad Saefudin menyebutkan, Jabar memiliki potensi dan pemain yang bagus untuk meraih prestasi. Karena itu, teruslah berkontribusi demi kemajuan prestasi olahraga Baseball dan Softball.

“Berpikir, bertindak dan bersikap yang baik dalam bidang olah raga. Apabila Jawa Barat memiliki prestasi yang bagus, itu bentuk mengabdi untuk negara. Mengabdi untuk menaikkan bendera merah putih prestasi negara,” ujar Ahmad Saefudin memungkasi.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya