Bandung bjb Tandamata Optimistis Kalahkan Lawan di Seri Palembang

Jakarta Popsivo Polwan jadi lawan pertama

Bandung, IDN Times - Tim voli putri Bandung bjb Tandamata akan menjalani laga padat pada seri Palembang akan dihelat Kamis-Minggu atau 19-22 Januari 2023, di Palembang Sport and Convention Center (PSCC). 

Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan akan menghadapi Jakarta Popsivo Polwan pada Kamis (19/1/2023) dan pada hari Sabtu (21/1/2023) menghadapi Jakarta Electric PLN.

Menghadapi Jakarta Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata berjanji akan memboyong kemenangan. Persiapan matang sudah dilakukan untuk membawa hasil yang baik pada pertandingan nanti.

"Kami  harus tetap fokus, tidak ingin meremehkan lawan. Karena Popsivo pada laga terakhirnya bisa membawa kemenangan," kata pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno.

1. Jaga pertahanan, waspadai pemain asing

Bandung bjb Tandamata Optimistis Kalahkan Lawan di Seri PalembangIDN Times/Proliga2023

Alim mengatakan, akan menginstruksikan pemainnya untuk mengawal pemain asing milik Popsivo, Franciane Richter. Pemain yang berposisi opposite hitter tersebut bisa membahayakan bagi Nandita Ayu CS. "Fran yang perlu kita perhatikan. Karena bola banyak ngalir ke dia," kata dia.

2. Perbaiki kesalahan untuk meraih kemenangan

Bandung bjb Tandamata Optimistis Kalahkan Lawan di Seri PalembangIDN Times/Proliga2023

Sementara itu, manajer Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna menekankan kepada jajaran pelatih agar memperbaiki kesalahan yang saat kalah dari Jakarta Pertamina Fastron.

"Setelah kalah dari Pertamina, kita lakukan evaluasi terutama di receive sama mental," kata Ayi.

Menurut Ayi, pada pertandingan lawan Pospivo nanti, pelatih sudah mengintruksikan beberapa pemainnya untuk ambil receive. Baik itu pemain asing atau pemain lokal.

2. Saling adu pemain asing untuk rebut poin di seri Palembang

Bandung bjb Tandamata Optimistis Kalahkan Lawan di Seri PalembangIDN Times/Proliga2023

Terkait kekuatan Popsivo sendiri, Ayi menilai jika tim asal Jakarta itu punya setter asing yang bagus. Namun, Ayi juga menekankan jika tim bjb Tandamata juga punya pemain asing yang sangat bisa diandalkan.

"Popsivo punya setter asing yang bagus, tapi kita juga punya dua pemain asing yang bagus, secara komposisi bjb lebih unggul," tegas Ayi.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya