Rebutan Rp600 Juta, Final Super Esports Berlangsung Alot

Pertandingan sengit bikin animo penonton tinggi

Bandung, IDN Times - Pertandingan grand final Super Esports Series Season 2 yang digelar pada 25 dan 26 Juni 2022 berlangsung sengit dan penuh kejutan. Tiap-tiap tim yang berlaga di babak puncak saling adu strategi demi mengamankan titel jawara dan membawa pulang total hadiah sebesar Rp600 juta.

Pada game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile yang digelar pada hari pertama yakni Sabtu (25/6/2022), ACS Esports berhasil merebut gelar juara. Sedangkan di hari kedua, Minggu (26/6/2022), DNS Hammersonic Romeo sukses menjadi kampiun untuk game Mobile Legends: Bang Bang.

Bagaimana jalannya pertandingan final?

1. Saling percaya antar anggota tim

Rebutan Rp600 Juta, Final Super Esports Berlangsung AlotSuper esports memasuki babak grand final (Dok. Super esports)

Dari game Mobile Legends: Bang Bang, DNS Hammersonic Romeo berhasil menjadi kampiun berkat permainan agresif mereka. Walaupun sempat kalah jauh dari berbagai sisi obyektif; gold, turret, maupun kills dari The Pillars Doa, DNS Hammersonic Romeo mampu memanfaatkan celah kelemahan lawan dan berhasil meruntuhkan seluruh turret milik rivalnya di partai final.

Perwakilan tim DNS Hammersonic Romeo, Chood, mengungkapkan bahwa rahasia kemenangan timnya adalah saling percaya dan menjaga emosi maupun mental selama match berlangsung.

“Perasaan kami menjadi juara pastinya bangga dan bersyukur karena kami bisa memenangkan turnamen yang hype banget. Sebenarnya, strategi kami sederhana saja, yaitu percaya satu sama lain, berusaha maksimal dan percaya kalau proses tidak akan mengkhianati hasil,” kata Chood, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (28/6/2022).

“Yang menjadi kesulitan terbesar kami bukan dari performance in-game, tapi lebih ke arah bagaimana kita sebagai tim bisa memiliki mental yang emosi yang terjaga,” ujarnya.

2. Komunikasi jadi kunci dalam final PUBGM

Rebutan Rp600 Juta, Final Super Esports Berlangsung AlotSuper Esports Series 2 (IDN Times/Istimewa)

Sementara dari cabang PUBGM, tim ACS Esports sukses merengkuh gelar juara berkat performa yang konsisten dari point kill elimination dan placement point yang mereka dapatkan.

Meski sempat kejar-kejaran posisi klasemen dengan B2G Esports, dan dua match terakhir mendapatkan too soon, berkat gameplay yang maksimal di awal-awal match ACS Esports berhasil mengamankan puncak klasemen.

“Jadi juara Super Esports Series Season 2 di game PUBGM rasanya senang banget dan enggak nyangka juga. Yang membuat kami menang mungkin karena obyektif gameplay, komunikasi yang connect dan cepat reset,” kata salah satu player ACS Esports.

“Sebenarnya gameplay finalis lain sangat menantang dan menyulitkan, tetapi persiapan dan analisis kami mungkin lebih matang. Kesulitan terbesarnya hanyalah melawan mental atau ketakutan sendiri,” ujar dia.

3. Pertarungan sengit bikin animo penonton tinggi

Rebutan Rp600 Juta, Final Super Esports Berlangsung AlotFinal Regional Indonesia Barat Piala Presiden Esports 2020 (Istimewa)

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi ini, Martin Sofian sepakat jika pertarungan babak grand final Super Esports Series Season 2 berlangsung seru dan terjadi banyak momen tak terduga.

Bagi Martin, delapan tim dari cabang game Mobile Legends: Bang Bang dan 16 tim dari Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile telah menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Hal itu pun berdampak positif dengan tingginya animo Superfriends yang menonton secara live streaming di channel Youtube Superchallenge maupun official website Superlive.id.

“Selamat untuk para juara dan semoga kemenangan ini dapat memotivasi untuk berkarier di turnamen esports dengan level yang lebih tinggi. Kembali ke tujuan awal, diselenggarakannya Super Esports Series adalah untuk mendukung ekosistem esports di Tanah Air dan menjaring bakat-bakat muda esports berbakat di berbagai penjuru Indonesia.

“Sampai bertemu di Season 3 tahun depan,” kata Martin.

4. Daftar juara Super Esports Series Season 2

Rebutan Rp600 Juta, Final Super Esports Berlangsung AlotSuper Esports Series 2 (IDN Times/Istimewa)

Grand final Super Esports Series Season 2 juga dimeriahkan oleh para pro player kenamaan yang bertanding satu tim bersama Superfriends. Mereka adalah Ryzen dari Bigetron Esports dan Microboy dari Evos Esports yang meramaikan pertandingan game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Tak hanya itu, ada pula Rekt dari Evos Esports, dan Udil dari Atler Ego yang memanaskan final game Mobile Legends: Bang Bang.

Berikut para juara Super Esports Series Season 2 dari cabang Mobile Legends: Bang Bang dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile beserta prize pool:

Mobile Legends: Bang Bang

  • Juara 1: DNS Hammersonic Romeo Rp120 juta
  • Juara 2: The Pillars Doa Rp60 juta
  • Juara 3: Paradox Esports Rp40 juta
  • Juara 4: Freakout BJB Rp20 juta

Player Unknown's Battlegrounds Mobile

  • Juara 1: ACS Esports Rp120 juta
  • Juara 2: B2G Esports Rp60 juta
  • Juara 3: Myron Ignite Rp40 juta
  • Juara 4: LH Arena 1 Rp20 juta

Baca Juga: Ketika Juara Super Esports Pakai Duit Hadiah untuk Modal Nikah

Baca Juga: Apresiasi Industri Esports, GGWP.ID Gelar Esports Unite Awards 2021

Baca Juga: 7 Tim Esports Berpenghasilan Tertinggi, ada Team Spirit

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya