Pandemi Usai, Turnamen Golf Walkot Cilegon Digelar Lagi

Turnamen diikuti para pejabat negara dan swasta

Bandung, IDN Times - Turnamen golf piala bergilir Wali Kota Cilegon Cup 2023 sukses digelar di The Royale Krakatau Golf & Country, Cilegon, Banten. Event ini dilaksanakan untuk menjadi ajang pertemuan para eksekutif dalam suasana berbeda dari aktivitas keseharian mereka.

Turnamen ini telah digelar pada Sabtu (18/11/2023), dan diikuti sekitar 130 peserta di antaranya para member, non-member, eksekutif puncak di perusahaan BUMN maupun swasta, serta pejabat pemerintah pusat, daerah, komunitas perbankan, dan pelaku bisnis lainnya.

Fauzi Desviandy, Ketua Pelaksana Turnamen Golf Wali Kota Cilegon Cup 2023 bersyukur dengan terselenggaranya event tersebut.

Rencananya agenda ini akan kembali digelar rutin setiap tahunnya bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) Cilegon dan melibatkan partisipasi para sponsor.

1. Turnamen sempat terhenti akibat pandemik COVID-19

Pandemi Usai, Turnamen Golf Walkot Cilegon Digelar LagiPandemi Usai, Turnamen Golf Walkot Cilegon Digelar Lagi (IDN Times/Istimewa)

Fauzi mengatakan bahwa ia dan tim merasa lega dapat kembali menggelar turnamen tersebut, setelah sebelumnya sempat terhenti lantaran pandemik COVID-19.

"Sebenarnya event ini kegiatan yang lama yang pernah diselenggarakan sebelumnya, namun baru sekarang kami gelar kembali bersama pengurus PGI Cilegon dan bekerja sama dengan Krakatau Steel, Bank Jabar Banten (BJB), dan para sponsor lainnya," ujar Fauzi dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (20/11/2023).

Turnamen itu, lanjut dia, digelar untuk mempererat silaturahmi pemerhati olahraga golf di Kota Cilegon, sekaligus memberi perhatian para atlet golf yang ada di Banten, khususnya di Kota Cilegon.

2. Panitia total siapkan turnamen yang kreatif

Pandemi Usai, Turnamen Golf Walkot Cilegon Digelar LagiPandemi Usai, Turnamen Golf Walkot Cilegon Digelar Lagi (IDN Times/Istimewa)

Pembukaan Turnamen Golf Walikota Cup 2023 dihadiri langsung Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama para Direksi Krakatau Steel dan juga Direktur Utama PT. Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman yang merupakan wakil ketua panitia.

Fauzi mengatakan pada event kali ini panitia tidak hanya memikirkan jalannya pertandingan semata, namun juga mengemas dengan kreativitas lainnya misalnya dengan memaksimalkan tayangan cuplikan video serta melibatkan para UMKM pedagang kaki lima yang menyajikan kearifan lokal.

"Kami melihat potensi bahwa event seperti ini tidak hanya sekadar menggelar pertandingan golf saja. Kami pikirkan sisi kreativitasnya agar ke depan minat olahraga di cabang golf juga semakin besar," ujarnya.

"Jadi tidak hanya unsur fun saja, diharapkan adanya event seperti ini bisa mengenalkan budaya Banten, mendorong UMKM lokal dan bisa terjaring bibit pemain golf dari Cilegon yang baru," ujar Fauzi.

3. Manajemen terus jaga kualitas lapangan

Pandemi Usai, Turnamen Golf Walkot Cilegon Digelar LagiGambar oleh Pexels dari Pixabay

Sementara itu Valdi Roesmahyono, Golf and Sports Center Manager PT Krakatau Sarana Properti (KSP) berterima kasih dengan kepercayaan diadakannya Turnamen Golf Wali Kota Cilegon Cup 2023 yang diadakan di The Royale Krakatau Golf itu.

Ke depannya, kata dia, berbagai turnamen golf rencananya juga akan digelar di The Royale Krakatau Golf seperti Banten Open 2023 dan juga beberapa pertandingan golf lainnya.

"Turnamen Wali Kota Cup memang sejak dulu menjadi agenda rutin yang digelar di sini, selain banyak turnamen besar lainnya seperti Danrem Cup dan juga turnamen yang diselenggarakan oleh Krakatau Steel," kata Valdi.

Untuk menjaga kualitas lapangan, Valdi melanjutkan, manajemen secara rutin memperhatikan dan me-maintenance lapangan, termasuk fasilitas penunjang lainnya seperti Birdie Cafe, locker room yang memadai dan dilengkapi fasilitas sauna.

Baca Juga: 9 Inspirasi Outfit Golf ala Pearwah Nichaphat yang Sporty nan Feminin!

Baca Juga: 9 Potret Rumah Hetty Koes Endang, Ada Lapangan Golf Mini di Dalamnya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya