NFT Esports Juarai PUBG Mobile Piala Presiden Esports 2022

Besok aka nada final Mobile Legends

Bandung, IDN Times - Setelah hari pertama berlangsung dengan meriah dan sukses, rangkaian babak Main Event Piala Presiden Esports 2022 kembali berlanjut di hari kedua, Sabtu (12/11). Selain telah mendapatkan juara untuk cabang game Battle of Guardians, kali ini cabang game PUBG Mobile juga sudah mengukuhkan pemenangnya.

Tim NFT Esports berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden Esports 2022 untuk cabang game PUBG Mobile. Torehan poin tim asal Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut gagal dikejar oleh tim-tim lain.

WWCD yang NFTAzaleawr24 dan kawan-kawan raih pada ronde sepuluh, memastikan keberhasilan NFT Esports mengangkat trofi bergengsi ini.

Secara pribadi kemenangan ini menjadi bentuk permintaan maaf Febrianto “NFTAzaleawr24” Genta kepada suporter, atas hasil mengecewakan yang mereka raih belakangan ini. Turnamen ini juga menjadi bentuk pembuktian kepada rekan-rekan satu timnya, yang pernah ia janjikan trofi juara.

“Beberapa turnamen terakhir yang kami ikuti, hasilnya kurang maksimal. Semoga trofi ini bisa jadi permintaan maaf saya,” ungkap NFTAzaleawr24, yang juga kapten dari tim NFT Esports, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Sabtu (12/11/2022).

1. Dukungan suporter membawa pengaruh besar

NFT Esports Juarai PUBG Mobile Piala Presiden Esports 2022NFT Esports Juarai PUBG Mobile Piala Presiden Esports 2022 (IDN Times/istimewa)

Tidak hanya itu, Febrianto “NFTAzaleawr24” juga melihat turnamen ini memiliki dampak positif dalam skena kompetitif PUBG Mobile. Ia merasa jika turnamen ini bisa menjadi wadah bagi tim komunitas, untuk bisa bersaing dengan tim-tim profesional.

“Kami juga melihat jika turnamen Piala Presiden Esports 2022 ini bisa menjadi wadah untuk tim komunitas. Kehadiran turnamen ini menunjukkan bahwa tim-tim komunitas juga bisa tampil secara kompetitif, dan bersaing dengan tim-tim profesional,” tuturnya.

Sementara bagi Muhammad “NFTBoycil” Afrizal, kehadiran suporter memiliki pengaruh yang besar bagi para pemain yang berlaga. Ia berpendapat jika kehadiran suporter bisa menjadi motivasi, dan juga melatih para pemain dalam turnamen offline.

“Kehadiran suporter secara langsung dalam Piala Presiden Esports 2022 memiliki pengaruh yang besar untuk para pemain. Mereka bisa memotivasi kami supaya main bagus, dan kehadiran suporter lawan juga bisa melatih mental kami dalam turnamen offline” ujar NFTBoycil.

2. Kehadiran suporter jadi pembeda Piala Presiden 2022

NFT Esports Juarai PUBG Mobile Piala Presiden Esports 2022NFT Esports Juarai PUBG Mobile Piala Presiden Esports 2022 (IDN Times/istimewa)

Berbicara soal animo suporter, memang telah menjadi target daripada penyelenggara Piala Presiden Esports 2022. Hal tersebut diutarakan Matthew Airlangga, Wakil Ketua Penyelenggara turnamen ini.

Ia merasa bangga jika turnamen ini bisa memberikan dampak positif bagi skena esports PUBG Mobile, dan berharap jika turnamen ini bisa menjadi batu loncatan supaya para pemain bisa semakin berprestasi.

“Pastinya antusiasme Piala Presiden Esports 2022 berbeda dengan tahun lalu, karena ada suporter pada gelaran tahun ini. Hal tersebut kami lakukan supaya membangkitkan animo suporter terhadap skena esports tanah air,” kata Matthew.

“Sebagai penyelenggara kami selalu berharap jika turnamen ini bisa menjadi batu loncatan kepada para pemain, untuk bisa semakin berprestasi lagi. Kami juga merasa bangga jika turnamen ini bisa memberikan dampak positif untuk skena esports PUBG Mobile tanah air,” ujarnya.

3. All Bigetron Final terjadi di pertandingan pamungkas cabang game Mobile Legends

NFT Esports Juarai PUBG Mobile Piala Presiden Esports 2022All Bigetron Final terjadi di pertandingan pamungkas cabang game Mobile Legends (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu dalam cabang game Mobile Legends, Piala Presiden Esports 2022 sudah memiliki dua finalis yang akan bertanding pada Minggu (13/11/2022). Bigetron Alpha dan ION Beta berhasil lolos ke final, setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing pada babak semifinal.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung Jumat (11/11/2022), Bigetron Alpha berhasil mengalahkan Sena dengan skor 2-0. Sementara itu ION Beta berhasil menyusul Bigetron Alpha ke babak final, setelah menang atas RRQ Hoshi dengan skor tipis 2-1.

Hasil tersebut membuat partai final nanti akan bertajuk All Bigetron Final, lantaran kedua tim tersebut masih berada di bawah payung Bigetron Esports. Kedua tim tersebut juga akan sama-sama bertarung, untuk meraih gelar juara Piala Presiden Esports pertama mereka.

Di hari terakhir rangkaian Piala Presiden Esports 2022, partai puncak Mobile Legends tidak menjadi satu-satunya cabang game yang dipertandingkan. Selain pertandingan babak final Mobile Legends, juga ada lima ronde terakhir untuk game Free Fire yang juga akan berlangsung.

Baca Juga: Ada Game Lokal di Piala Presiden Esports 2022, Sandiaga Uno Semringah

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2022 Siapkan Atlet untuk Kejuaraan Dunia

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya