Comscore Tracker

Kembali Digelar, Prasmul Olympics Run Diikuti Ribuan Peserta

Olahraga endurance cocok untuk tingkatkan kesehatan

Bandung, IDN Times - Event lari tahunan Prasmul Olympics RUN IT edisi 2022 yang bertajuk “Escalate Your Spirit” baru saja digelar di area BSD pada hari Minggu (2/10/2022). Kegiatan olahraga tersebut cukup mencuri atensi, setelah sebelumnya sempat vakum karena pembatasan di era pandemik COVID-19.

Selama pandemik, Prasmul Olympics sebenarnya tak menghapus kalender tahunan mereka, melainkan mengganti kegiatan olahraga lari menjadi esports, agar dapat dipermainkan di rumah masing-masing.

Ketua penyelenggara Prasmul Olympics 2022, Dominicus Richardo, mengatakan jika event olahraganya sukses digelar. Bagaimana tidak, kata dia, Prasmul Olympics 2022 berhasil menggaet lebih dari 1.300 peserta dari berbagai komunitas.

1. Ada tiga kategori yang diperlombakan

Kembali Digelar, Prasmul Olympics Run Diikuti Ribuan PesertaPrasmul Run It (IDN Times/Istimewa)

Richardo mengatakan, event tersebut sekaligus menjadi pengingat bagi masyarakat untuk Kembali menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. Pasalnya, pandemik COVID-19 berangsur membaik dan kini masyarakat diizinkan kembali beraktivitas di luar ruangan.

“Ada tiga kategori lari yang diikuti 1.300 peserta antara lain 5K, 10K, dan master. Seluruh peserta dan juga penyelenggara diwajibkan telah memiliki sertifikat vaksin ketiga (booster),” kata Richardo, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (7/10/2022).

2. Dapat dukungan sponsor secara total

Kembali Digelar, Prasmul Olympics Run Diikuti Ribuan PesertaPrasmul Run It (IDN Times/Istimewa)

Kesuksesan Prasmul Olympics Run 2022 tak lepas dari peran sponsor yang membantu. Salah satunya ialah MECCAYA, yang mana memang telah berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan olahraga lari berskala nasional.

Marketing Manager MECCAYA Tia Oktaviani menyampaikan, salah satu bentuk dukungan yang pasti diberikan oleh perusahaannya ialah penyediaan mobile P3K station LUKAJEL (gel antiseptik bening untuk cegah infeksi dan sembuhkan luka).

“Kemarin kami menyediakan tiga unit mobile P3K station, baik yang standby di area bazaar maupun mengawal peserta di barisan paling belakang sepanjang event. Fungsi mobil itu agar dapat mengantisipasi dengan cepat bila ada yang terluka atau membutuhkan pertolongan pertama” ujar Tia, dalam siaran pers yang sama.

3. Event dapat dikelola jadi sports tourism

Kembali Digelar, Prasmul Olympics Run Diikuti Ribuan Pesertainstagram.com/nanamirdad_

Ricky Surya Prakasa, President Director MECCAYA, menyampaikan dukungan penuh untuk event-event olahraga berskala nasional di masa mendatang.

Selain sebagai upaya untuk pemulihan pasca-pandemi, kata Ricky, olahraga endurance juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan meningkatkan daya tahan tubuh dari virus dan penyakit.

“Saya juga melihat potensi event seperti Prasmul Olympics RUN IT ini dapat dikelola menjadi kegiatan sports tourism yang lebih berdampak secara positif, serta menjadi magnet bagi para peserta nasional maupun internasional,” kata Ricky.

Baca Juga: Hobi Lari, 10 Potret Sahila Hisyam Ikut Maraton di Berbagai Kota

Baca Juga: Enak Buat Lari Pagi, 5 Tempat Olahraga Outdoor di Tangerang

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya