Comscore Tracker

Greysia/Apriyani Bakal Tampil di Tiga Kejuaraan Bergengsi

Greysia masih berhasrat untuk berprestasi

Bandung, IDN Times – Pertandingan apa yang akan dilakoni Greysia/Apriyani setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sejauh ini menjadi tanda tanya. Pada Kamis (19/8/2021) pelatih Eng Hian memastikan jika pasangan ganda putri ini bakal tampil di tiga partai internasional di sisa 2021.

Dengan begitu, secara tak langsung Eng Hian memastikan bahwa masyarakat Indonesia masih boleh berharap kepada pasangan ganda putri ini untuk kembali pulang dengan titel kejuaraan bergengsi. Apa saja kejuaraan yang bakal mereka lakoni?

1. Dari Piala Uber sampai Kejuaraan Dunia

Greysia/Apriyani Bakal Tampil di Tiga Kejuaraan BergengsiEng Hian dan asistennya mendapatkan apresiasi dari PB Djarum (IDN Times/Istimewa)

Dalam acara Penghargaan Alumni PB Djarum yang digelar pada Kamis (19/8/2021) siang, Eng Hian mengatakan jika ketiga kejuaraan yang diincar pasangan Greysia/Apriyani di sisa 2021 ialah Piala Uber, Piala Sudirman, juga Kejuaraan Dunia.

Apalagi, kata dia, Greysia pun telah mendapatkan izin dari suami untuk melanjutkan tren positifnya selama 2021 ini.

“Target berikutnya untuk Uber dan Sudirman, Greysia masih akan main. Dia pun masih punya hasrat untuk Kejuaraan Dunia. Semoga bisa berprestasi di Kejuaraan Dunia,” kata Eng Hian, dalam acara yang digelar secara virtual ini.

2. Eng Hian waspadai Jepang di kejuaraan selanjutnya

Greysia/Apriyani Bakal Tampil di Tiga Kejuaraan BergengsiEng Hian dan Greysia/Apriyani di Thailand Open (instagram.com/enghian)

Omong-omong soal persiapan menjelang tiga kejuaraan akbar itu, Eng Hian mengatakan jika ia selalu memantau perkembangan Greysia/Apriyani di tiap sesi latihan. Bahkan, lebih daripada itu, pasangan ganda putri lainnya pun tak luput dari pantauannya.

Tren positif yang tengah dilalui Greysia/Apriyani memang mesti dijaga. Pasalnya, tidak sedikit pasangan ganda putri dari negara lain yang amat termotivasi untuk menjungkalkan karier mereka.

“Jepang jadi salah satu pasangan terbaik di dunia. Saya tak bilang (Greysia/Apriyani) pasti menang, tapi saya akan persiapkan yang terbaik,” tuturnya.

3. Berapa hadiah yang didapatkan kedua pelatih?

Greysia/Apriyani Bakal Tampil di Tiga Kejuaraan BergengsiPelatih ganda putri Indonesia Eng Hian (m.badmintonindonesia.org)

Di acara yang sama, PB Djarum memberikan penghargaan kepada Eng Hian dan asistennya, Chafidz Yusuf, karena telah mengantarkan Greysia/Apriyani sebagai pebulu tangkis terbaik di dunia. Keduanya mendapatkan bonus dengan total Rp290 juta.

Dari total hadiah itu, baik Eng Hian maupun Chafidz masing-masing mendapatkan voucher belanja Blibli.com sebesar Rp150 juta dan Rp100 juta. Tak hanya itu, mereka pun masing-masing mendapat TV LED Polytron senilai Rp20 juta.

4. Hadiah sebagai wujud syukur PB Djarum

Greysia/Apriyani Bakal Tampil di Tiga Kejuaraan BergengsiANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menjelaskan jika keduanya telah menunjukkan kiprah alumni PB Djarum yang patut diapresiasi. Ia pun meyakini bahwa kerja keras kedua pelatih sangat berpengaruh bagi hasil yang dicapai pada Olimpiade Tokyo 2020.

“Pemberian penghargaan bagi keduanya merupakan wujud syukur dan komitmen PB Djarum terhadap para pemain maupun alumninya yang menjadi pelatih,” tuturnya.

Baca Juga: Greysia Polii Targetkan Gelar Juara Dunia 2021 Sebelum Pensiun

Baca Juga: Greysia-Apriyani dan Anthony Ginting Dapat Bonus Lagi Rp2,3 Miliar

Baca Juga: Pamit Dari Olimpiade, Masa Pensiun Greysia Polii Makin Dekat?

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya