Comscore Tracker

Fabiano Beltrame Pilih Gabung Bersama Persib daripada Persija

Ternyata bobotoh sering bujuk Beltrame

Bandung, IDN Times – Fabiano Beltrame, bek tengah eks Madura United, akhirnya memutuskan Persib sebagai tim selanjutnya dalam berkarier di dunia bal-balan. Hari ini, Fabiano dikenalkan oleh manajemen Persib kepada awak pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/3).

Ada beberapa alasan yang mendasari Beltrame menerima pinangan Persib. Salah satunya yakni alasan klasik: karena Persib tim besar dan menjadi tim dengan jumlah suporter terbanyak di Indonesia . Apa saja yang disampaikan beltrame di hari pertamanya bersama Persib?

1. Memilih Persib daripada Persija

Fabiano Beltrame Pilih Gabung Bersama Persib daripada PersijaIDN Times/Galih Persiana

Kepada awak pers, Beltrame mengaku ada tim lain yang menginginkan jasanya selain Maung Bandung. Tim itu ialah Persija Jakarta dan Kalteng Putra. Tapi, Beltrame tak mau memilih kedua tim tersebut karena sudah teken kontrak dengan Persib.

“Kemarin setelah saya tanda tangan kontrak di Persib, Persija mau saya kembali, Kalteng (Putra) juga mau saya. Tapi karena saya sudah janji sama Persib dan deal di sini, jadi saya ke Persib,” kata Fabiano, Sabtu (23/3).

Fabiano memang pernah membela Persija pada 2011 sampai 2014. Di musim terakhirnya bersama Persija, Persib mengangkat trofi Liga Indonesia dan belum pernah meraih prestasi itu lagi hingga sekarang.

2. Bagaimana Fabiano bisa teken kontrak bersama Persib?

Fabiano Beltrame Pilih Gabung Bersama Persib daripada PersijaPersib.co.id

Pemain asal Brasil tersebut mengatakan, Persib yang datang lebih dulu untuk mengajaknya bergabung. Setelah dipertimbangkan, kemudian didiskusikan bersama manajemen Madura United, Beltrame kembali menghubungi manajemen Persib untuk memutuskan untuk bergabung.

“Dulu pak Teddy (Direktur PT Persib, Teddy Tjahjono), komunikasi dengan saya. Saya bicara dulu sama Madura, dengan Pak Presiden, Pak Qosasi (Achsanul Qosasi) sudah beri izin saya. Setelah itu saya komunikasi dengan Persib dan selesai,” ujarnya.

3. Mengapa Fabiano terima tawaran Persib?

Fabiano Beltrame Pilih Gabung Bersama Persib daripada PersijaPersib.co.id

Keputusan menerima tawaran Persib, tentu, karena titelnya sebagai tim raksasa Indonesia. “Suporter juga besar, kotanya juga bagus. Ini momentum yang pas saya gabung ke Persib,” tutur Beltrame.

Namun, di samping itu, dia merasa punya visi yang sama dengan Maung Bandung, yakni membawa pulang trofi Liga Indonesia musim 2019. “Kami sama-sama ingin juara. Semoga semuanya lancar,” ujar Beltrame.

4. Sering dikirimi pesan bobotoh

Fabiano Beltrame Pilih Gabung Bersama Persib daripada PersijaIDN Times/Galih Persiana

Omong-omong soal suporter Persib Bandung, Beltrame mengaku telah menjalin komunkasi jauh-jauh hari sebelum ia resmi berseragam biru. Suporter alias Bobotoh Persib, kata Beltrame, sering mengiriminya pesan via media sosial.

“Mereka (Bobotoh) kirim pesan, itu juga faktor yang buat saya gabung. Mereka dari awal sudah dukung saya dan meminta saya untuk gabung. Saya sedikit-sedikit sekarang bisa balas mereka, karena banyak yang marah setelah saya engga bisa balas satu per satu,” ujar Beltrame.

5. Tidak membawa masalah dari Madura

Fabiano Beltrame Pilih Gabung Bersama Persib daripada Persijapialapresiden.id

Beltrame juga menekankan bahwa kepindahannya ke Persib tidak membawa masalah dari Madura. Beltrame mengatakan jika ia meninggalkan Madura United dengan baik.

“Tidak ada masalah, setelah itu mereka (Madura United) bicara, saya ketemu mereka dan akhirnya kita bicara lagi. Enggak ada masalah, dan mereka lepas saya, itu sudah selesai sudah dua bulan (lalu),” katanya.

Beltrame tentu akan menambah kekuatan lini belakang Maung Bandung. Ia akan akan bekerja sama dengan Bojan Malisic, bek asal Serbia yang bergabung dengan Persib sejak musim lalu.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You