Comscore Tracker

Tim Persib akan Berkumpul Bahas Penundaan Liga Indonesia 2020 

Latihan rutin Maung Bandung sudah pasti dihentikan dulu

Bandung, IDN Times - Para pemain sepak bola di Indonesia harus mengurungkan niatnya untuk kembali berkompetisi dalam gelaran Liga Indonesia 2020. Sebab, PSSI memastikan perhelatan sepak bola di Indonesia akan digelar kembali pada 2021, nanti.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts telah memutuskan menghentikan sementara aktivitas latihan bersama. Semula, Pangeran Biru akan tetap berlatih hari ini. Namun, rencana itu batal dilakukan.

Pelatih Persib Bandung akan menggantikan agenda latihan dengan menggelar pertemuan khusus bersama seluruh awak tim. 

"Untuk saat ini kami membatalkan dulu rencana latihan pekan depan. Setelah itu akan ada diskusi bersama pemain dan tentunya membahas tentang situasi sekarang ini," ujar Robert dikutip dari laman Persib.co.id, Senin (2/11/2020).

1. Masih menunggu surat resmi dari PSSI

Tim Persib akan Berkumpul Bahas Penundaan Liga Indonesia 2020 IDN Times/Bagus F

Pelatih dengan khas topi kulit coklatnya itu tetap tak mau gegabah dalam mengambil keputusan untuk timnya saat ini. 

"Kami tetap akan menunggu surat resmi tentang keputusan pastinya. Apa yang akan terjadi di depan, kapan ini semua resmi diputuskan," kata dia.

2. Latihan tim seluruhnya akan ditunda

Tim Persib akan Berkumpul Bahas Penundaan Liga Indonesia 2020 Persib.co.id

Tim pelatih beserta staf Persib telah menggelar rapat perencanaan terkait penundaan kompetisi yang dikabarkan hingga 2021 mendatang. Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts itu, Persib memutuskan tidak akan menggelar latihan bersama untuk sementara waktu. 

Meski begitu, Robert bersama skuat Maung Bandung berharap operator kompetisi bisa segera memberikan kepastian terkait waktu penyelenggaraan. 

"Kami menggelar diskusi bersama staf pelatih lainnya tentang rencana ke depan. Tapi, sayang sekali di dalam surat tersebut tidak secara spesifik menyebutkan tanggal dimulainya (kompetisi)," kata dia.

3. Penundaan ini akan berdampak pada mental dan fisik pemain

Tim Persib akan Berkumpul Bahas Penundaan Liga Indonesia 2020 Instagram

Hal tersebut, lanjut Robert, akan sangat berpengaruh terhadap perencanaan tim saat ini. Pelatih berusia 65 tahun itu pun tak menampik jika kondisi saat ini memaksa ia memutar otak untuk membuat Persib tetap pada jalur terbaiknya. 

"Terus terang, kami saat ini dalam posisi yang bingung. Saya juga tidak ingin ini semua memberikan efek kurang bagus terhadap pemain. Baik itu mental atau pun fisik," tandasnya

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya