Comscore Tracker

Tak Main Maksimal, Persib Bandung Putus Kontrak Farshad Noor 

Farshad sebenarnya ingin lebih lama bermain untuk Persib

Bandung, IDN Times - Persib Bandung memastikan tidak akan memakai kembali jasa pemain tengah Farshan Noor untuk Liga Indonesia 2021. Pemain berdarah Afghanistan ini diputus kontraknya karena dirasa kurang memberikan permainan terbaik untuk Persib selama gelaran Piala Menpora.

Pelatiih Persib Robert Alberts mengatakan, setelah melihat permainan Farshad beberapa kali, yang bersangkutan tidak sesuai dengan harapan Robert.

"Dia tidak sesuai dengan tolak ukur saya. Saya rasa orang yang datang dengan latar belakang seperti dia harus bisa memproduksi lebih dan itu bukan hanya di satu laga," ujar Robert, Senin (26/4/2021) malam.

1. Sudah diberikan beberapa kali kesempatan tapi hasilnya sama saja

Tak Main Maksimal, Persib Bandung Putus Kontrak Farshad Noor IDN Times/Galih Persiana

Menurut Robert, dia sudah memberikan beberapa kali kepercayaan kepada Farshad. sayannya pemain hjebolan PSV ini gagal memberikan kontribusi nyata bagi Persib.

Farshad pun menyebut sudah menyetujui pemutusan kontrak ini karena dia merasa memang belum berada dalam performa terbaik.

"Dia memahaminya, dia juga setuju dengan saya karena bermain di bawah kapasitasnya. Kami harus berpikir tim yang bagus untuk liga dan harus memenuhi standar kami," ujar Robert.

2. Persib punya ekspetasi tinggi untuk pemain asing

Tak Main Maksimal, Persib Bandung Putus Kontrak Farshad Noor Humas Kemenpora / Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo

Mantan pelatih PSM makassar ini mengatakan, selama ini Persib emmiliki ekspetasi tinggi untuk para pemain asing. Maka, ketika ada pemain yang performanya kurang bagus bisa langsung didepak dan digantikan oleh pemain lainnya.

"Karena Persib adalah tim yang besar dan kami punya ekspektasi yang besar untuk pemain asing," kata dia.

3. Farshad ingin bertahan lebih lama di Persib untuk tunjukan kualitasnya

Tak Main Maksimal, Persib Bandung Putus Kontrak Farshad Noor Instagram @farshadnoor8 / Eks PSV Eindhoven yang direkrut Persib Bandung, Farshad Noor

Sementara aitu, melalui akun resmi Instagram milik Farshad, dia berterimakasih kepada semua orang yang ada di Persib atas sambutan yang hangat dan pengalaman indah selama bermain untuk Maung Bandung. Dia merasa sial karena waktu yang dimilikinya tidak lama untuk menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

"Tetapi semuanya berjalan dalam hidup karena suatu alasan. Berharap rekan satu tim saya (saudara) mendapatkan yang terbaik dalam karir dan hidup mereka," ujarnya.

Tim Persib menjadi salah satu yang terbaik dalam kehiduapan Farshad meskipun waktu yang dipunyai tidak panjang.

"Dan tentu saja terakhir ingin berterima kasih kepada para penggemar. Terima kasih teman-teman telah mendukung saya dan berdiri di belakang saya Ini sudah berakhir untuk saat ini tetapi anda akan mendengar kabar dari saya segera, Insya Allah," kata dia.

 

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya