Comscore Tracker

Shin Tae Yong Buta Kekuatan Timnas Curacao

Peringkat timnas Indonesia masih kalah dari Curacao

Bandung, IDN Times - Tim nasional Indonesia akan melakukan pertandingan melawan Curacao, 24 dan 27 September 2022. Laga bakal dihelat di dua tempat yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Pakansari Bogor.

Para pemain timnas senior pun sudah menjalani latihan perdana di Stadion Sidolig, Kota Bandung. Dari 23 pemain yang dipanggil, baru 19 pemain yang hadir dalam latihan tersebut.

"Seperti apa yang dilihat, latihan pemulihan saja dan kenalan dulu antarpemain. Jadi pemanasan saja," ujar Shin Tae Yong, Senin (18/9/2022).

Saat ini hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Asnawi yang masih butuh pemulihan.

1. Baru akan menganalisa tim lawan

Shin Tae Yong Buta Kekuatan Timnas CuracaoIDN Times/Debbie Sutrisno

Terkait Curacao, Shin Tae Yong mengaku buta akan kekuatan lawan. Dia baru akan melakukan analisa permainan Curacao malam ini dan besok untuk tahu seperti apa taktik yang biasa mereka jalankan di atas lapangan.

"Saya analisa dulu baru nanti kasih tahu taktiknya bagaimana. Di dua pertandingan memang di kandang (Indonesia), akan menjadikan pertandingan yang baik," kata dia.

2. Pastikan para pemain segera bergabung

Shin Tae Yong Buta Kekuatan Timnas CuracaoIDN Times/Debbie Sutrisno

Pelatih asal Korea ini memastikan para pemain yang dipanggil akan segera ikut dalam sesi latihan. Mulai dari Egy, Witan, dan Marcelino direncanakan tiba malam ini di Bandung.

Mengenai pemanggilan pemain U-19 yang baru bertanding akhir pekan kemarin, Shin Tae Yong menjelaskan bahwa pemanggilan tersebut dilakukan karena yang bersangkutan memiliki kemampuan yang bisa dimaksimalkan di timnas senior.

3. Timnas Indonesia lebih banyak dapat sorotan

Shin Tae Yong Buta Kekuatan Timnas CuracaoIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya, dengan tim U-20 dan tim senior yang berhasil lolos pada Piala Asia membuat banyak tim lebih memerhatikan negara ini dalam urusan sepakbola. Shin Tae Yong pun meminta dukungan masyarakat agar tim ini bisa meraih banyak kemenangan dalam setiap pertandingan.

"Kami mohon dukungan untuk pemain agar bisa semakin berkembang," katanya.

Baca Juga: Marselino Baru Main di Babak kedua, Shin Sengaja Beri Efek Kejut

Baca Juga: Shin Tae Yong Kelas, Bawa 2 Timnas Indonesia ke Piala Asia

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya