Comscore Tracker

Sempat Berjalan Monoton, Persib Bandung Unggul 2-1 dari Barito Putera

Tim ini mampu menyapu bersih tiga pertandingan persahabatan

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berhasil membukukukan kemenangan ketiga dalam laga uji tanding menjelang penyelenggaraan Liga Indonesia 2020. Persib mampu unggul dengan skor tipis 2-1 dari lawannya Barito Putera Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

Menurunkan kembali tiga pemain belakang di awal laga, permainan Persib terlihat kurang greget. Fabiano yang diplot sebagai bek tengah sekaligus gelandang bertahan kurang mampu membangun serangan. Dia mayoritas hanya bermain sebagai pemain belakang dan tidak bisa membantu Omid dalam mengalirkan bola di para pemain depan Persib.

Zalnando dan Ardi Idrus yang disimpan sebagai bek sayang pun terlihat kurang maksimal. Alhasil serangan Persib tampak monoton. Persib hanya memiliki dua peluang yang tidak terlalu membahayakan gawang Barito yang dijaga Muhammad Riyadi.

Justru Barito yang mampu menciptakan sejumlah peluang, salah satunya lewat tendangan Bayu Pradana. Beruntung tendang keras itu mengarah ke tengah gawang dan berhasil ditepis kiper Teja Paku Alam.

Memasuki babak kedua, pelatih Robert langsung mengubah skema permainan dengan memasukan tiga pemain yakni Beckam, Supardi, dan Dedi Kusnandar menggantikan Omid, Fabiano dan Zalnando. Masuknya tiga pemain ini kemudian berhasil mengubah perlahan permainan Persib jadi lebih menyerang.

Lima menit berselang tepatnya pada menit ke-50 umpan terobosan Vizcarra berhasil menuju Febri yang berlari dari luar kotak penalti. Sayang tendangan mengarah ke sudut kiri gawang Barito terlalu pelan dan berhasil dipatahkan kiper.

Pada menit ke-51 Persib kembali mendapatkan peluang setelah umpan febri berhasil disundul penyerang anyar, Wander Luiz. Namun lagi-lagi bola yang mengarah ke gawang masih lemah.

Menit ke-54, tendangan salah satu gelandang barito berhasil melesat kencang ke gawang Persib, tapi Teja kembali berhasil menepis tendangan tersebut.

Akhirnya pada menit ke-64, Persib Bandung berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan mendatar Esteban Vizcarra. Berawal dari umpan panjang Dedi Kusnandar ke dalam kotak penalti, bola bergulir tak tentu arah yang kemudian dimanfaatkan Vizcarra menjadi gol pembuka.

Hanya berselang dua menit, Vizcaraa kembali mencetak gol setelah berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Barito yang gagal saat memainkan bola di depan gawangnya. Bola pelan saja disontek ke dalam mulut gawang oleh Vizcarra.

Menit ke-76, Barito berhasil memperkecil skor melalui gol yang dilesakan Alexander Rakic. Pada menit-menit akhir pemain Barito, Yashir Islame, hampir melesakan gol untuk menyamakan kedudukan, sayang sontekan Yashir masih tipis di sisi kanan gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Susunan pemain Persib Bandung

Teja Paku Alam (Gk), Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Rosa Beltrame (C), Ardi Idrus, Zalnando, Omid Nazari, Febri Hariyadi, Eseban Vizcarra, Wander Luiz, Geoffrey Castilion.

Susunan Barito Putera

Muhammad Riyadi (Gk), Kurniawan Karman, Cassio Francisco, O.K Jhon, Reva Adi Utama, Bayu Pradana (C), Muhammad Rafi, Yashir Islame, Ilham Udin Armain, Ambrizal Umanailo, Alexander Rakic.

Baca Juga: [BREAKING] Lulus Trial! Wander Luiz Resmi Gabung Persib

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya