Comscore Tracker

Pertahankan Posisi Puncak, Persib Bandung Kudu Menang Lawan Bali

Persaingan ketat terjadi di empat besar klasemen sementara

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakoni laga penting kala bertemu Bali United pada pekan ke-19 Liga 1 2021/22, Kamis (13/1/2022) malam Waktu Indonesia Barat (WIB), di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Tiga poin wajib didapat Persib jika ingin mempertahankan pemuncak klasemen sementara.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku bahwa persaingan Liga Indonesia tahun ini ketat. Itu bisa terlihat dari urutan pertama hingga ketiga, di mana poinnya sama dengan Bhayangkara dan Arema Malang.

Namun dia tidak gentar. Robert memastikan timnya bakal bermain habis-habisan demi meraih tiga poin di Bali.

"Kita coba berusaha untuk berada di posisi puncak klasemen. Itu yang kita inginkan di Bali. Kita tahu harus bagaimana meskipun sekarang kita berada di Bali," kata Robert dalam konferensi pers, Selasa (12/1/2022).

1. Adaptasi dengan tempat baru masih dilakukan

Pertahankan Posisi Puncak, Persib Bandung Kudu Menang Lawan BaliIDN Times/Galih Persiana

Menurutnya, pertandingan melawan Persita Tangerang pekan lalu memang tidak mudah. Persib hanya mampu menyarangkan satu gol ke gawang lawan.

Kondisi itu karena para pemain masih menyesuaikan dengan atmosfer lapangan baru. Pertandingan pertama setelah jeda pasti tidak mudah untuk semua pemain karena harus beradaptasi kembali.

"Tentunya ada kemajuan yang berbeda. Tapi kita sudah menunjukan tim ini terutama di putaran kedua masih berkomitmen dan ada di jalur yang kita inginkan," katanya.

2. Waspadai para pemain Bali United yang punya skil mumpuni

Pertahankan Posisi Puncak, Persib Bandung Kudu Menang Lawan BaliPemain Bali United Stefano Lilipaly (kedua kanan) berupaya menghindari pemain PSM Makassar Beny Wahyudi dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Menurutnya, Bali United memiliki tim yang solid. Kapasitas tim dan skill setiap pemain sangat baik dan itu bisa merepotkan kesebelasan Persib di atas lapangan.

Terlebih keberadaan Teco sebagai pelatih yang pernah membawa Persija juara pasti punya dampak besar untuk tim tersebut. "Ada atau tidak adanya Teco pada saat pertandingan itu tidak akan memengaruhi Bali United. Saya tidak melihat itu sebagai keuntungan pada pertandingan nanti," ujar Robert.

3. Ingin tetap konsisten dengan keberadaan dua penyerang baru

Pertahankan Posisi Puncak, Persib Bandung Kudu Menang Lawan BaliPersib Bandung di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih asal Belanda ini pun berkeinginan membawa tim asuhannya konsistem dalam setiap pertandingan agar mampu menjuarai Liga Indonesia tahun ini. Dengan datanganya dua pemain anyar Persib Bandung, David da Silva dan Bruno Cantanhede, diharapkan mereka mampu berkontribusi lebih banyak dalam menjebol gawang lawan.

"Dua pemain ini bisa menjadi kunci kita supaya konsistensi bertambah dan kita bisa meraih kemenangan demi kemenangan selanjutnya," tutur Robert.

Terkait isu adanya pemain lain yang akan datang ke Persib, Robert enggan memberi harapan palsu kepada bobotoh. Menurutnya suntikan dari para pemain muda di Persib sudah cukup menambah kedalaman skuat musim ini.

Baca Juga: Persib Bandung Kehilangan 3 Pemain, Bali United Tampil Percaya Diri

Baca Juga: Bali United Masih Jadi Dinding Tebal buat Persib

Baca Juga: Bali United Jadi Tembok yang Harus Persib Lompati

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya