Comscore Tracker

Persib vs PSM Diupayakan dengan Penonton, Viking Bantu Sediakan Tiket

Pertandingan akan diselenggarakan di Pakansari, Bogor

Bandung, IDN Times - Baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Bali United, Persib Bandung akan melakoni laga melawan PSM Makassar pada Selasa (14/2/2023). Pertandingan ini akan menarik karena kedua tim sekarang berada di posisi pertama dan kedua Liga Indonesia.

Pertandingan keduanya pun direncanakan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor. Sebagai tim tuan rumah, Persib harus mencari markas lain karena Stadion Gelora Bandung Api (GBLA) karena sedang diperbaiki jelang Piala Dunia U-20.

Viking Persib Club (VPC) pun memastikan dukungannya bagi Maung Bandung menaklukan sang pemuncak klasemen. Humas VPC, Ibro Hendri memastikan Viking menyediakan tiket distrik untuk anggota VPC. 

"Kami menyediakan 2.800 lembar tiket distrik untuk laga ini," kata Ibro saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/2/2023). 

1. Bisa dipesan secara online

Persib vs PSM Diupayakan dengan Penonton, Viking Bantu Sediakan TiketIDN Times/Debbie Sutrisno

Ibro menyebut seluruh distrik di bawah VPC bisa mendapatkan tiket tersebut selama tersedia. Distrik VPC dapat menghubungi divisi pemesanan tiket VPC melalui layanan telepon yang tersedia. 

"Semua distrik dapat memesan tiket. Kami pun akan mengkoordinir keberangkatan Viking dari Bandung nanti," kata Ibro. 

VPC nantinya akan lebih dulu mendatangi Bogor untuk bersilaturahmi dengan sejumlah pihak di sana. Termasuk berkomunikasi dengan distrik yang ada di Bogor. 

"Rencananya pada Minggu (hari ini) ada yang berangkat ke Bogor duluan untuk komunikasi, koordinasi dan bersilaturahmi dengan teman-teman distrik yang ada di Bogor. Tentu dengan teman-teman kelompok suporter tim lain yang ada di Bogor juga," kata Ibro. 

2. Bobotoh harus menjaga keamanan ketika menonton langsung pertandingan

Persib vs PSM Diupayakan dengan Penonton, Viking Bantu Sediakan TiketIlustrasi flare saat pertandingan sepakbola. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Ibro berpesan agar Bobotoh yang hadir langsung di stadion nanti tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Dia pun meminta Bobotoh untuk tidak memaksakan diri ke stadion jika tidak memiliki tiket. 

"Jadi yang tidak punya tiket jangan paksakan diri ke stadion. Yang punya tiket jangan lupa sebelum berangkat minta doa terbaik dari orang tua, tertib di jalan, stadion dan ketika pulang juga," kata Ibro.

3. Akan menjadi laga final bagi kedua tim

Persib vs PSM Diupayakan dengan Penonton, Viking Bantu Sediakan Tiketdokumen persib.co.id

Sementara itu, pelatih Persib Luis Milla mengaku tak terlalu memikirkan posisi timnya di klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Usai menahan imbang Bali United 1-1, ia mengaku langsung fokus menatap laga berikutnya dan mempersiapkan tim supaya bisa tampil maksimal.

Bagi Milla, yang terpenting saat ini adalah fokus menghadapi setiap pertandingan dan bertarung layaknya final, termasuk jelang pertemuan klasik dengan PSM.

“Bagi saya saat ini tidak melihat posisi di klasemen. Sejak datang ke PERSIB, Saya selalu berusaha menekankan dan mengganti pandangan pemain bahwa yang terpenting adalah fokus dari pertandingan ke pertandingan. Fokus hadapi pertandingan seperti final,” kata Milla dikutip dari laman resmi klub.

Dengan semangat sama untuk meraih tiga poin, Milla melihat pertandingan melawan PSM punya gengsi tersendiri. Laga itu terasa final karena kedua tim akan berebut puncak klasemen. PSM saat ini berada di puncak klasemen sementara dan PERSIB di posisi kedua.

“Saya respek terhadap PSM. Tim yang punya fisik dan karakter bermain bagus. Kami akan persiapkan yang terbaik untuk hadapi PSM,” ujarnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya